Selasa 04 Aug 2020 20:42 WIB

Erick Thohir Tetapkan Manajemen Baru Pupuk Indonesia

Kementerian BUMN menunjuk Bakir Pasaman sebagai dirut baru Pupuk Indonesia.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Menteri BUMN, Erick Thohir. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan perubahan susunan Direksi PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui SK - 263/MBU/08/2020 pada 4 Agustus 2020.
Foto: Republika
Menteri BUMN, Erick Thohir. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan perubahan susunan Direksi PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui SK - 263/MBU/08/2020 pada 4 Agustus 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan perubahan susunan Direksi PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui SK - 263/MBU/08/2020 pada 4 Agustus 2020. Lewat keputusan tersebut, Erick mengangkat Bakir Pasaman sebagai Direktur Utama Pupuk Indonesia menggantikan Aas Asikin Idat yang sudah habis masa jabatannya. 

Baca Juga

Selain itu, melalui SK - 262/MBU/08/2020 tanggal 4 Agustus 2020, Erick juga mengangkat Darmin Nasution sebagai Komisaris Utama menggantikan Bungaran Saragih yang juga telah habis masa jabatannya.

Kepala Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia Wijaya Laksana mengatakan, segenap keluarga besar Pupuk Indonesia mengapresiasi kinerja jajaran direksi dan komisaris yang telah menjabat dengan dedikasi dan integritas yang tinggi sehingga mampu membawa perusahaan berkembang dengan pesat. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsihnya yang diberikan selama bertugas memangku jabatan sebagai Direksi dan komisaris Pupuk Indonesia, yang mana kinerja perusahaan selalu menunjukan tren positif selama lima tahun terakhir," ujar Wijaya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika di Jakarta, Selasa (4/8).

Kata Wijaya, keluarga besar Pupuk Indonesia juga siap mendukung direksi baru agar bisa menjalankan amanah dengan memberikan yang terbaik bagi kemajuan perusahaan.

Berikut susunan lengkap jajaran Komisaris dan Direksi Pupuk Indonesia: 

Dewan Komisaris

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: Darmin Nasution, 

Komisaris Independen: Mustoha Iskandar

Komisaris Independen: Anhar Adel

Komisaris: Bambang Widianto, 

Komisaris: Suwandi

Komisaris: Febrio Nathan Kacaribu

Komisaris: Ari Dwipayana, 

Komisaris: Anwar Sanusi

Dewan Direksi

Direktur Utama: Bakir Pasaman 

Wakil Direktur Utama: Nugroho Christijanto

Direktur Pemasaran: Gusrizal

Direktur Keuangan dan Investasi: Indarto Pamoengkas

Direktur Transformasi Bisnis: Panji W. Ruky

Direktur Produksi: Bob Indiarto

Direktur SDM & Tata Kelola: Winardi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement