Selasa 04 Aug 2020 20:00 WIB

Pedro Jalani Operasi Bahu, tak Lagi Perkuat Chelsea

Pedro dipastikan absen saat Chelsea melawan Bayern Muenchen di Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pedro Rodriguez
Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis
Pedro Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain sayap Chelsea Pedro Rodriguez telah menjalani operasi setelah mengalami cedera bahu ketika turun melawan Arsenal pada final Piala FA, akhir pekan lalu. Pedro masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua. Sayangnya, mantan winger Barcelona itu tak bisa berkontribusi maksimal dan malah tumbang setelah adu fisik dengan bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos.

Chelsea kalah 1-2 dalam pertandingan di Stadion Wembley tersebut.  Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol kemenangan Arsenal. mengubur keunggulan Chelsea yang membuka gol lewat Christian Pulisic.

Baca Juga

Pertandingan tersebut merupakan yang terakhir bagi Pedro bersama Chelsea. Sebab operasi tersebut membuat Pedro dipastikan absen saat Chelsea melawan Bayern Muenchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Dia akan bergabung dengan AS Roma secara gratis pada bulan ini. 

"Operasi berjalan dengan baik, saya akan segera kembali. Sangat disayangkan tidak memenangkan Piala FA. Terima kasih atas dukungan Anda,” tulis Pedro dalam Instagram pribadinya, dilansir dari Standard, Selasa (4/8).

Pedro bergabung dengan Chelsea pada 2015. Musim ini ia tampil sebanyak 23 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak dua gol serta dua assist.

Selama membela Chelsea, ia mempersembahkan satu gelar Liga Ingris, satu trofi Piala FA dan satu gelar Liga Europa. Posisinya sudah mulai tersingkirkan setelah Frank Lampard ditunjuk sebagai pelatih Chelsea menggantikan Maurizio Sarri.

Lampard dikabarkan akan menjual setidaknya 10 pemain dan akan mencari pemain baru untuk musim depan. Lampard yang gemar memakai pemain muda ingin merevolusi klub. Saat inim sudah ada dua pemain yang didapatkan yaitu Timo Werner dan Hakim Ziyech. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement