Selasa 04 Aug 2020 19:39 WIB

Bekasi Proyeksikan Pembangunan 80 Persen di Kuartal Ketiga

Serapan anggaran ditarget mencapai 80 persen di kuartal ketiga.

Pembangunan infrastruktur (ilustrasi)
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Pembangunan infrastruktur (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat memproyeksikan pembangunan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 dapat terserap sedikitnya 80 persen pada triwulan ketiga tahun ini. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan meski serapan anggaran masih di bawah 50 persen di awal triwulan ketiga namun dirinya meyakini akan melonjak drastis pada awal Agustus tahun ini.

"Kegiatan memang belum berjalan namun sedang proses menuju ke sana. Untuk e-katalog akan kami segerakan. Supaya awal bulan Agustus ini bisa berjalan dengan baik," kata Eka.

Baca Juga

Pihaknya menargetkan mampu merealisasikan serapan anggaran di angka 80 persen untuk pembangunan Kabupaten Bekasi hingga akhir triwulan ketiga tahun ini. "Kami ingin pembangunan bisa berkualitas dan cepat sehingga segera dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya.

Pihaknya juga akan berkonsultasi dengan pihak terkait dalam merealisasikan penggunaan anggaran untuk pembangunan mengingat kondisi pandemi COVID-19 berkaitan dengan refocusing anggaran. "Ya tentunya kami akan konsultasi karena anggaran tahun ini kan juga dialokasikan untuk penanganan COVID-19. Kita ingin pembangunan bersifat prioritas tetap berjalan namun penanganan COVID-19 juga menjadi fokus kami," katanya.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Iman Nugraha mengatakan pembangunan infrastruktur mulai dilakukan menggunakan alokasi anggaran sisa hasil refocusing COVID-19. "Sudah masuk di LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) proses lelangnya mulai dari pembangunan jalan dan jembatan, program pengendalian banjir dan penyediaan air baku, hingga pemeliharaan jalan, gedung sekolah, dan prasarana sumber daya air," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement