Selasa 04 Aug 2020 18:40 WIB

1.000 Angkot Ber-AC di Depok Segera Beroperasi

Ratusan angkot AC tersebut akan tersebar di semua rute di Kota Depok.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Sebanyak 1.000 angkot di Depok akan menggunakan AC. Foto Angkot Depok.(ilustrasi)
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Sebanyak 1.000 angkot di Depok akan menggunakan AC. Foto Angkot Depok.(ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Depok berencana untuk segera meluncurkan 1.000 Angkutan Perkotaan (Angkot) yang dilengkapi pendingin (AC). Ratusan angkot AC tersebut akan tersebar di semua rute di Kota Depok. 

Sekretaris Organda Kota Depok, M Hasyim mengatakan, angkot AC merupakan bentuk inovasi agar penumpang semakin nyaman. Langkah itu juga sebagai jawaban dari tantangan persaingan dengan moda transportasi berbasis online. 

Baca Juga

"Jadi ini sebagai upaya peremajaan angkot di Depok. Meskipun belum semua ber-AC, secara bertahap akan dilakukan. Ini juga merupakan rekomendasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok," ujar Hasyim dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (4/8).

Dia menjelaskan, walaupun ber-AC, pihaknya memastikan belum menaikan tarif transportasi publik tersebut. "Hal itu juga untuk menarik minat masyarakat agar menggunakan angkot ber-AC," ucap Hasyim.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Marbudianto, menambahkan, pihaknya tentu mendukung upaya dari Organda untuk terus menciptakan angkot yang nyaman untuk masyarakat. Sebab, sambungnya, terobosan itu sesuai dengan perencanaan tahun ini yang fokus kepada integrasi layanan publik. 

"Terkait peluncuran sampai saat ini belum ada koodinasi lebih lanjut dengan para pengusaha angkutan. Tentu harus ada pembahasan lebih lanjut terkait trayek mana saja, penyesuaian tarifnya ataupun permasalahan lainnya. Misalnya pembiayaan angkutan maupun aturan-aturan lainnya," pungkasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement