Selasa 04 Aug 2020 12:35 WIB

Elite Pesepak Bola Berikan Tribute buat 'Pejuang' Covid-19

Para kapten dari masing-masing tim Eropa akan berlaga di bulan Agustus.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
UEFA
Foto: eufa
UEFA

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kevin de Bruyne, Sergio Ramos dan seluruh pemain akan memberikan tribute kepada garda terdepan penanganan Covid-19 saat kompetisi UEFA kembali. Mereka akan membuat kata-kata 'terima kasih' untuk menghargai upaya tanpa pamrih dan berani dari para pekerja kunci di seluruh dunia selama pandemi virus Corona.

"Saya senang bahwa kompetisi kami telah kembali, tetapi kita tidak boleh melupakan orang-orang yang dedikasi dan pengorbanan pribadinya telah memberi kami kesempatan untuk mulai bermain lagi," kata Presiden UEFA Aleksander Ceferin dikutip dari Daily Mail, Selasa (4/8).

Setiap pesan akan dicetak dalam bahasa pilihan tim untuk menunjukkan pengakuan sepakbola bagi mereka yang beroperasi di garis depan selama krisis kesehatan global. Sebagai bagian dari inisiatif, tempat TV khusus juga akan diputar selama Liga Europa dan Liga Champions untuk pria dan wanita.

Para pemain yang berlomba untuk meraih trofi di panggung benua akan mengungkapkan rasa terima kasih mereka sendiri sebagai bagian dari pemrograman. Selain itu, para pemain akan diam (hening) selama satu menit sebelum pertandingan dimulai untuk menghormati para korban pandemi.

Sejumlah nama top sepakbola telah mendapatkan pujian sepanjang krisis untuk kegiatan amal dan komunitas mereka di luar lapangan - dan kepindahan dari UEFA akan semakin menggarisbawahi komitmen olahraga untuk mendukung perjuangan melawan Covid-19.

"Terima kasih sepak bola tidak terbatas pada kata-kata. Periode yang belum pernah terjadi ini telah mengajarkan kepada kita bahwa sepak bola benar-benar dapat menjadi kendaraan yang penting untuk selamanya," kata Caferin.

Para kapten dari masing-masing tim yang ambil bagian dalam pertandingan Eropa di bulan Agustus juga diharapkan untuk mengenakan ban lengan 'Tidak untuk Rasisme'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement