Selasa 04 Aug 2020 04:19 WIB

Ini Alasan Penyerang Liverpool Tolak Undangan Bertemu Ramos

Elliot tak senang dengan aksi Ramos saat menjatuhkan bintang Liverpool, Mohamed Salah

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang muda Liverpool Harvey Elliott (kiri).
Foto: EPA-EFE/MARTIAL TREZZINI
Penyerang muda Liverpool Harvey Elliott (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Penyerang Liverpool Harvey Elliot mengeklaim pernah menolak tawaran Real Madrid saat masih berseragam Fulham. Ia juga menolak berkesempatan bertemu dengan kapten Madrid, Sergio Ramos. Agak aneh karena banyak orang yang justru menginginkan kesempatan itu.

Penolakan itu rupanya karena Elliot tak senang dengan aksi Ramos saat menjatuhkan bintang Liverpool, Mohamed Salah pada final Liga Champions 2018. Akibatnya, pemain asal Mesir tersebut harus ditarik keluar dan the Reds gagal mengangkat tropi si Kuping Besar saat itu. Elliot adalah penggemar berat Liverpool.

Baca Juga

"Ya itu benar. Saya menolak karena apa yang dia (Ramos) lakukan pada Mo (Salah)," kata Elliott kepada Athletic, dilansir dari Triball Football, Senin (3/8).

Elliot menyaksikan langsung pertandingan tersebut. Ia lalu menceritakan begitu bangganya menjadi penggemar Liverpool dan menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Anfield. Ia senang ketika melihat para pemain Liverpool melakukan pemanasan.

“Pahlawan saya adalah Steven Gerrard dan Luis Suarez. Saya suka menonton mereka. Ayah saya seorang yang besar penggemar Fernando Torres dan kami memiliki poster besar dia di rumah,” ujarnya.

Elliot mengawali karier junior bersama Queens Park Rangers dan Fulham. Ia kemudian promosi ke tim senior Fulham pada 2018-2019. Pada 2019, ia direkrut Liverpool. Namun ia belum menjadi kepercayaan penuh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Pada final Liga Champions 2018, Liverpool kalah 3-1 dari Madrid. Tiga gol Madrid dicetak oleh Karim Benzema dan dua gol Gareth Bale. Sedangkan Liverpool hanya mencetak satu gol lewat Sadio Mane. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement