Selasa 04 Aug 2020 01:35 WIB

Trik Agar Ngopi Bisa Kendalikan Berat Badan

Kopi bisa kendalikan berat badan bila diminum dengan cara yang tepat.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Kopi bisa kendalikan berat badan bila diminum dengan cara yang tepat (Foto: ilustrasi kopi)
Foto: Dailymail
Kopi bisa kendalikan berat badan bila diminum dengan cara yang tepat (Foto: ilustrasi kopi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menikmati kopi, baik panas maupun dingin, adalah kebiasaan harian yang sulit ditinggalkan para penyuka kafein. Minuman ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Salah satunya, kopi bisa mengendalikan berat badan jika cara meminumnya tepat.

Jika bicara kopi, kesederhanaan adalah kunci. Agar manfaat kopi bisa optimal, tidak perlu banyak perisa tambahan pada secangkir kopi hitam. Terlebih, latte, espresso, atau es kopi di kedai kopi mahal mengandung banyak kalori akibat berbagai krim dan gula tambahan.

Baca Juga

Menurut artikel terbitan Livestrong yang ditinjau pakar diet berlisensi Claudia Thompson, opsi terbaik untuk mengendalikan bobot badan adalah meminum kopi hitam. Kopi hitam tanpa tambahan apapun, bebas kalori dan menawarkan manfaat potensial karena kandungan kafeinnya.

Kafein yang ada dalam kopi hitam polos tersebut juga efektif membakar kalori dalam tubuh dan tentunya mengurangi asupan kalori dari diet harian. Pilihan itu sangat bagus untuk mendukung program penurunan berat badan apapun yang sedang dijalani.

 

Lebih lanjut, ulasan lain di laman Healthline menjelaskan bagaimana minum kopi bisa meningkatkan laju metabolisme secara alami. Semua itu karena zat biologis aktif di dalam kafein, yang bernama teobromin, teofilin, dan asam klorogenat.

Selain melancarkan metabolisme, deretan zat tersebut meningkatkan konsentrasi dan fokus. Dengan demikian, seseorang juga lebih sadar apa saja yang harus dimakan dan jenis olahraga apa untuk mendukung program penurunan berat badan, dikutip dari laman SheFinds, Senin (3/8).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement