Senin 03 Aug 2020 21:35 WIB

Mendikbud Silaturahim, Muhammadiyah Bergeming

Muhammadiyah tetap tidak mau mengikuti POP

Mendikbud RI, Nadiem Makarim
Foto: Kemendikbud RI
Mendikbud RI, Nadiem Makarim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PP Muhammadiyah mengapresiasi silaturrahim Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim ke Kantor PP Muhammadiyah, Senin (3/8). Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu' ti, mengatakan Muhammadiyah juga mengapresiasi keputusan Mendikbud mengevaluasi program POP.

Abdul Mu'ti mengungkapkan, Mendikbud memang sempat menyampaikan permintaan agar Muhammadiyah bisa bergabung dengan program POP. Namun, Muhammadiyah tetap pada keputusan tida mengikuti POP.

"Terkait permintaan Mendikbud tersebut, sesuai hasil rapat bersama PP Muhammadiyah dengan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), serta Majelis Pendidikan Tinggi dan Litbang (Dikti Litbang), Muhammadiyah memutuskan untuk tetap tidak berperan serta dalam program POP," Kata Abdul Mu'ti dalam pesan singkatnya kepada Republika, Senin.

Abdul Mu'ti berkata, saat ini sekolah, madrasah, dan perguruan tinggi sedang fokus dalam penerimaan peserta didik baru. "Dan menangani berbagai masalah akibat pandemi Covid-19," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement