Senin 03 Aug 2020 21:33 WIB

Tips Mengambil Foto Potret Pakai Oppo Reno4

Oppo Reno4 janjikan perangkat mobile photography terbaik di kelasnya.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Oppo Reno 4 (kiri) Oppo Reno4 Pro (kanan)
Foto: gsm arena
Oppo Reno 4 (kiri) Oppo Reno4 Pro (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ponsel OPPO Reno4 memiliki serangkaian fitur kamera kreatif yang membawa pengalaman portrait photography dan pembuatan video ke tingkatan lebih tinggi. Dua dari serangkaian fitur kreatif tersebut adalah AI Color Portrait dan Night Flare Portrait.

Dalam acara OPPO Reno4 Pre-Launch Event, Senin (3/8), OPPO Photographer Representative, Raja Siregar membagikan sedikit tips bagaimana cara mengambil foto portrait yang baik.

Baca Juga

“Untuk mengambil potret seseorang biasakan eye level orang itu sejajar dengan posisi kameranya,” kata Raja.

Ternyata menggunakan teknik tersebut bukan tanpa alasan. Raja mengungkapkan memang ada beberapa orang yang menginginkan kesan tirus pada wajah  dan akhirnya mengambil foto dari arah atas. Namun jika mengambil dari arah atas, ada distorsi yang malah membuat kepala lebih besar daripada badan seseorang.

Terkait mengambil potret seseorang dengan menggunakan AI Color Portrait Reno4, Raja menyarankan sebisa mungkin jangan memfoto terlalu jauh. Sebab, fitur tersebut perlu mendeteksi wajah. Jadi sebisa mungkin sampai ukuran medium atau close up, kata Raja, baru pengguna mengambil foto tersebut.

“Sama halnya menggunakan night flare portrait juga agak lebih dekat lagi, (ukuran) medium baru dia akan memisahkan subjek dan background-nya,” ujarnya.

Sisi lain, Ia mengungkapkan lebih memilih medium shot jika menggunakan kamera smartphone, apalagi menggunakan kamera Reno4.

“Kalau misal ada kebutuhan untuk portrait bisa crop nanti baru kita bisa upload, karena resolusinya sebenarnya tidak masalah untuk dicropping sampai portrait,” kata Raja.

AI Color Potrait Mode merupakan fitur baru yang mendukung fungsi foto dan video, membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya. Fitur ini menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras. AI Color Portrait juga tersedia untuk perekaman video.

Sementara itu, Night Flare Portrait akan menghasilkan efek neon nan artistik pada bagian latar belakang objek foto orang. Efek ini akan terlihat hasilnya ketika pengambilan foto dilakukan di lokasi yang sarat dengan kelap-kelip lampu perkotaan, yang membuat objek foto tampil lebih cerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement