Senin 03 Aug 2020 20:24 WIB

Wenger Yakin Mbappe Pulih Lawan Atalanta

PSG akan menghadapi Atalanta pada laga perempat final Liga Champions, pekan depan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Paris Saint Germain Kylian Mbappe mengerang kesakitan setelah ditekel keras bek Saint Etienne, Loic Perrin, di final Piala Prancis.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Penyerang Paris Saint Germain Kylian Mbappe mengerang kesakitan setelah ditekel keras bek Saint Etienne, Loic Perrin, di final Piala Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger optimistis Kylian Mbappe dapat kembali membela Paris Saint-Germain (PSG) berlaga di Liga Champions, pekan depan. PSG akan menghadapi Atalanta pada laga perempat final, 12 Agustus mendatang. 

Mbappe tengah menjalani perawatan cedera engkel kaki kanan yang didapat pada pertandingan final Piala Prancis melawan Saint-Ettiene, pada 24 Juli lalu. 

Baca Juga

"Saya mengetahui apa yang terjadi padanya, dan saya yakin dia akan tampil dan dia percaya itu. Saya menyaksikan banyak pemain top yang bisa kembali meski cedera parah," katanya kepada Europe 1, seperti dilansir Goal International, Senin (3/8). 

PSG mengumumkan Mbappe setidaknya harus beristirahat selama tiga pekan. Klub meragukan Mbappe tampil melawan Atalanta, tapi Wenger berpikir sebaliknya.

"Saya melihat dirinya sangat percaya diri. Saya yakin dia akan tampil melawan Atalanta. Saya percaya kepada Mbappe," ujar dia.

Mbappe mencetak 30 gol di Ligue 1. Meski menunjukkan statistik impresif, pelatih PSG, Thomas Tuchel mengatakan butuh keajaiban agar Mbappe dapat sembuh.

PSG menjadi salah satu favorit juara Liga Champions setelah menundukkan Borussia Dortmund di babak 16 besar dengan agregat 3-2. Duo striker PSG, Neymar dan Mbappe menjadi dua aktor utama gemilangnya Les Parisiens. 

Sedangkan Atalanta secara mengejutkan berhasil menembus perempat final dalam debut mereka di Liga Champions. La Dea menyingkirkan Valencia pada babak 16 besar dengan agregat 8-4. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement