Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Gasperini Berharap Ilicic Kembali Musim Depan

Senin 03 Aug 2020 20:14 WIB

Red: Endro Yuwanto

Striker Atalanta Josip Ilicic (tengah) menendang bola.

Striker Atalanta Josip Ilicic (tengah) menendang bola.

Foto: HO/UEFA/EPA-EFE
Ilicic dilaporkan pulang ke Slovenia karena urusan keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini berharap Josip Ilicic dapat kembali untuk musim depan. Ia berpendapat bahwa La Dea hanya dapat terus bersaing di papan atas Serie A Liga Italia jika bisa melakukan sejumlah perbaikan di skuatnya.

Ilicic dilaporkan pulang ke Slovenia karena urusan keluarga. Gasperini harus bermain tanpa sang penyerang ketika Atalanta memasuki delapan besar Liga Champions.

"Josip dikelilingi banyak cinta kasih, (masalah) itu dapat terjadi kepada siapa saja," kata Gasperini kepada Radio Anchi'o Sport, Senin (3/8). "Kami semua membantu dia, kami berharap ia akan bangkit di momen ini. Secara objektif, sulit bagi dia kembali untuk Liga Champions ini. Saya berharap ia akan bersama kami pada musim depan."

photo
Gian Piero Gasperini - (EPA-EFE/PAOLO MAGNI)

Pada musim ini, Ilicic tercatat tampil sebanyak 21 kali di Liga Italia dengan catatan 15 gol dan lima assist. Ia hanya kalah subur dari Duvan Zapata dan Luis Muriel, yang masing-masing menyumbang 18 gol di liga.

Pelatih 62 tahun itu mengaku sulit untuk menggantikan Ilicic. Namun ia memuji Ruslan Malinovskiy, Mario Pasalic, dan Muriel yang juga dapat tampil baik saat diberi kepercayaan. "Absennya dia (Ilicic) sangat terasa, kami tidak memiliki alternatif serupa. Bagaimanapun, kami beradaptasi dengan baik dengan Malinovskiy, Pasalic, atau dengan Muriel."

Setelah finis di peringkat ketiga Liga Italia musim ini, dengan tertinggal lima poin dari tim juara Juventus, Gasperini berpikir bahwa timnya dapat melangkah lebih jauh dengan penambahan beberapa pemain pada bursa transfer musim panas.

"Kami akan melakukan segalanya untuk dapat berkembang, namun sepak bola Italia bergantung juga pada aspek ekonomi. Klub-klub lain memiliki sumber daya yang lebih superior, sistem kami tidak mengizinkan klub-klub seperti kami berada di atas untuk kurun waktu yang lama," keluh Gasperini. "Kami mampu kompetitif jika kami dapat mengembangkan skuat."

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA