Senin 03 Aug 2020 20:10 WIB

Steel Rain 2 Puncaki Box Office Korea Selatan

'Steel Rain 2' berhasil geser posisi 'Peninsula' di box office Korea Selatan.

Rep: Gumanti Awaliyah / Red: Nora Azizah
Film thriller aksi
Foto: Youtube
Film thriller aksi

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Film thriller aksi "Steel Rain 2: Summit" mendominasi box office Korea Selatan pada akhir pekan perilisannya. Film ini akhirnya menyaingi pamor film "Peninsula" yang bertahta selama dua pekan terakhir.

Dirilis pada hari Rabu oleh Lotte Entertainment, "Steel Rain 2: Summit" menghasilkan 4,92 juta dolar AS dari 663 ribu penjualan tiket selama akhir pekan. Selama lima hari hingga saat ini, film yang dibintangi aktor papan atas ini telah mengantongi 7,03 juta dolar AS dari 1,02 juta penjualan tiket.

Baca Juga

Disutradarai Yang Woo-suk, film ini mengisahkan pertemuan puncak tiga pemimpin negara yaitu Korea Utara, Korea Selatan, dan AS untuk mengakhiri Perang Korea yang berlangsung antara 1950-1953.

Film ini menampilkan Jung Woo-sung yang berperan sebagai pemimpin Korea Selatan, Yoo Yeon-seok berperan menjadi pemimpin Korea Utara, dan Angus MacFadyen berperan sebagai presiden AS. Namun ketiga pemimpin adidaya itu harus diculik dan dikurung di sebuah kapal selam, saat terjadi kudeta di salah satu negara.

Melansir Variety, Senin (3/8), perilisan "Steel Rain 2: Summit" tampaknya menandai keberhasilan lain untuk pembukaan kembali bioskop Korea. Berbanding terbalik dengan laju teater Hollywood yang masih lamban, karena memang judul besar Hollywood juga masih belum dirilis.

Box office Korea Selatan untuk sepuluh film teratas meningkat sebesar 44 persen, menjadi 7,68 juta dolar AS selama akhir pekan, dibandingkan sebelumnya yang hanya 5,33 juta dolar AS.

Film "Steel Rain 2: Summit" menyumbang 62 persen dari pasar, sementara "Peninsula" menikmati 28 persen. Namun jika ditotal, sejak dirilis 15 Juli "Peninsula" telah mengantongi 25,1 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement