Senin 03 Aug 2020 17:27 WIB

3 Hari Lagi, Oppo Indonesia akan Kenalkan Reno4

Oppo Reno4 janjikan perangkat mobile photography terbaik di kelasnya.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Oppo Reno 4 (kiri) Oppo Reno4 Pro (kanan)
Foto: gsm arena
Oppo Reno 4 (kiri) Oppo Reno4 Pro (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- OPPO Indonesia akan memperkenalkan smartphone Oppo Reno4 pada 6 Agustus mendatang. Kehadiran teknologi pencitraan inovatif disertai dengan fitur kamera terbaru menjadikan Reno4 sebagai perangkat mobile photography terbaik di kelasnya.

Reno4 dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G SoC yang dibuat dengan proses fabrikasi 8nm dan Low Power DDR4X Semiconductor. Dibandingkan dengan MTK P95 pada Reno3 Pro, kinerja CPU single-core meningkat sekitar 46 persen.

Baca Juga

Kinerja CPU multi-core meningkat sekitar 26 persen berdasarkan hasil tes Geekbench. Sementara itu, kinerja GPU meningkat sekitar 40 persen menurut hasil tes Manhattan.

Smartphone ini juga dibekali dengan VOOC 4.0 mendukung pengisian daya hingga 5V/6A 30W. Teknologi ini dapat mengisi daya baterai 4015 mAh hingga 50 persen dalam waktu 20 menit dan 100 persen dalam waktu 57 menit.

Perangkat memiliki layar  AMOLED Screen dual punch hole berukuran 6,5 inci, juga kamera swafoto 32MP. Di bagian belakang Reno4, terdapat kamera utama 48MP, kamera ultrawide angle 8MP, kamera macro 2MP dan kamera mono 2MP.

“Ini dilengkapi dengan LED Flash di bagian bawah bingkai,” kata PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A dalam acara OPPO Reno4 Pre-Launch Event, Senin (3/8).

Kamera yang disematkan memiliki fitur-fitur canggih seperti AI Color Potrait Mode, Monochrome Video, Night Flare Potrait, 960fps Smart Slow Motion dan Ultra Steady Video 3.0.

OPPO memutuskan menerapkan AI-enhanced smart sensor untuk fitur Smart Spying Prevention. Sensor ini akan secara otomatis menganalisa beberapa wajah dalam berbagai keadaan dan skala.

Jika hanya satu wajah yang terdeteksi, maka kamera utama akan dihidupkan untuk mengidentifikasi wajah pemiliknya sendiri. Jika ya, maka akan ditampilkan seluruh pesan. Jika sensor mendeteksi ada lebih dari satu orang  (atau tidak ada orang) yang menghadap ke layar, maka pemberitahuan akan tetap ditampilkan, tetapi konten tidak akan ditampilkan.

Sensor tidak hanya dapat digunakan dalam perlindungan privasi, tetapi juga fungsinya meluas pada fitur Smart Air Control , Smart Rotation dan Smart Always On. Smart Air Control memungkinkan pengguna berinteraksi dengan perangkat Reno4 tanpa menyentuh layar.

Dengan fitur Smart Air Control, pengguna dapat menggulirkan halaman layar baik ke arah atas dan ke bawah halaman pada beberapa aplikasi populer, seperti YouTube, Facebook, Instagram dan TikTok. Fitur ini juga memungkinkan pengguna menjawab panggilan ponsel tanpa menyentuh layar.

Terkait Smart Always On Display, fitur ini dapat mengidentifikasi wajah pengguna yang terus-menerus mengamati layar perangkat, sehingga layar tidak akan mati. Pada tingkat perangkat lunak, algoritma pencerahan khusus akan membuat sensor bekerja lebih baik pada cahaya rendah, bahkan ketika tingkat pencahayaan lebih rendah dari satu lux.

Reno4 juga  akan menggunakan sistem terbaru OPPO yakni, Color OS 7.2.

“Ada fitur dark mode, fitur favorit dari Android 10 yang menjadi basis dari Color OS 7,” ujar Aryo.

Selain itu, ada beberapa fitur menarik lainnya, seperti AI App Preloading, Super Power Saving Mode, Super Night Time Standby, Icon Pull Down Gesture, Quick Return Bubble, Gravity Wallpaper dan OPPO Lab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement