Senin 03 Aug 2020 16:21 WIB

Memilih dan Menggunakan Sheet Mask dengan Tepat

Mengetahui jenis kulit dan kandungan 'sheet mask' menjadi penting sebelum dipakai.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah
Mengetahui jenis kulit dan kandungan 'sheet mask' menjadi penting sebelum dipakai (Foto: ilustrasi sheet mask)
Foto: Pexels
Mengetahui jenis kulit dan kandungan 'sheet mask' menjadi penting sebelum dipakai (Foto: ilustrasi sheet mask)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sheet mask sepertinya kian digemari sebagai masker untuk perawatan wajah. Tak hanya praktis dipakai, sheet mask juga mulai tersedia dalam beberapa pilihan menyesuaikan kebutuhan kulit.

Namun, menggunakan sheet mask hendaklah tetap mengedepankan kebutuhan kulit. Sebab, setiap jenis kulit pasti memerlukan jenis sheet mask yang berbeda, bergantung pada bahan yang dikandungnya.

Baca Juga

Assistant Brand Manager Mediheal Indonesia, Vania Anisya, menjelakan, sebaiknya ketahui terlebih dahulu jenis kulit wajah yang kita miliki. Kemudian, pilih produk sesuai dengan kondisi kulit wajah kita sendiri.

"Periksa pula kandungan sheet mask yang akan digunakan. Bila kulit sensitif, mungkin tidak cocok dengan beberapa kandungan yang ada di sheet mask," katanya, dalam konferensi pers virtual belum lama ini di Jakarta.

Ia juga menganjurkan untuk menggunakan masker dengan berganti-ganti jenis sesuai kebutuhan setiap harinya. Kemudian, jangan gunakan sheet mask dalam kondisi wajah kotor.

"Sheet mask bisa dipakai dua kali sehari, tapi balik lagi harus dilihat kandungannya, harus selang-seling antara function mask dan hydration mask. Function mask untuk anti aging, mencerahkan, untuk menenangkan kulit berjerawat. Kamu bisa selang-seling, pagi pakai sheet mask hydration, malamnya pakai sheet mask untuk menenangkan atau mencerahkan kulit," jelas Vania.

Pemakaian sheet mask hanya memerlukan waktu 15 sampai 20 menit. Jika lebih dari 20 menit, justru essentialnya keluar kembali, menguap, dan kulit akan lebih kering atau beruntusan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement