Senin 03 Aug 2020 15:47 WIB

Gerindra Dukung Gibran, Muzani: Prabowo Menterinya Jokowi

Gerindra mendukung Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Kota Solo

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Muzani
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Ketua Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Muzani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyatakan bahwa partainya mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka di pemilihan wali kota (Pilwakot) Solo. Ia mengungkapkan dua alasan mengapa partainya mendukungnya.

"Pertama, kursi kita di Solo tiga kursi. Sehingga kita harus menggunakan tiga kursi itu untuk mencalonkan," ujar Muzani di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Senin (3/8).

Baca Juga

Alasan kedua, kata Muzani, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto masuk ke dalam kabinet Jokowi. Sehingga ada hubungan mengapa Gerindra mendukung Gibran di Pilwakot Solo.

"Pak Prabowo adalah Menteri Pertahanan yang merupakan menteri dari Pak Jokowi. Jadi saya kira hubungan-hubungan itu menjadi alasan kita mengambil keputusan itu," ujar Muzani.

Diketahui, Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) memberikan rekomendasi kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka, untuk maju dalam pemilihan wali kota (Pilwakot) Solo 2020. Ia dipasangkan dengan Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa.

Gibran-Teguh berpotensi menjadi calon tunggal dan melawan kotak kosong pada Pilkada 2020. Meskipun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disebut masih mencari koalisi untuk melawan putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement