Senin 03 Aug 2020 14:49 WIB

Cari 3 Kursi, Gerindra Minta Denny-Difriadi Jalin Komunikasi

Gerindra resmi menyatakan dukungan kepada Denny Indrayana-Difriadi Darjat di Kalsel.

Rep: Nawir Arsyad Akbar / Red: Ratna Puspita
Denny Indrayana-Difriadi Darjat menerima surat rekomendasi dari Partai Gerindra untuk Pilgub Kalimantan Selatan, di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Senin (3/8).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Denny Indrayana-Difriadi Darjat menerima surat rekomendasi dari Partai Gerindra untuk Pilgub Kalimantan Selatan, di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Senin (3/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra resmi menyatakan dukungan kepada Denny Indrayana-Difriadi Darjat di pemilihan gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, pun menugaskan keduanya untuk menjalin komunikasi politik dengan partai lain.

Sebab, Denny-Difriadi baru mengantongi 11 kursi di DPRD Kalimantan Selatan, atau masih kurang tiga kursi. Sedangkan dukungan baru diberikan Gerindra yang memiliki delapan kursi dan Partai Demokrat tiga kursi.

Baca Juga

"Dari pembicaraan dengan kami, tiga kursi tidak ada masalah. Artinya hari ini pun sudah bisa diputuskan beliau akan mendapatkan tiga kursi," ujar Muzani di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Senin (3/8).

Muzani mengatakan, Denny menyebut telah mengantongi dukungan dari partai lain selain Gerindra dan Demokrat. Namun, ia mengaku belum tahu siapa partai itu.

"Tetapi sekali lagi Pak Denny menjamin kepada kami bahwa tiga kursi tidak masalah. InsyaAllah hari ini sore ini juga akan diumumkan," ujar Muzani.

Gerindra yakin dengan kemampuan Denny-Difriadi untuk memenangkan Pilgub Kalsel meskipun keduanya harus melawan pejawat Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, yang didukung Partai Golkar dan PAN. "Saya kira itu tidak ringan dan kami merasa Pak Denny memiliki kemampuan. Beliau adalah putra daerah asal Kalsel, orang sono jadi saya kira keduanya adalah putra terbaik di Kalsel," ujar Muzani.

Denny-Difriadi, Muzani berharap, dapat mendorong kemajuan untuk Kalimantan Selatan serta menciptakan pemerintah daerah yang bersih dan mengutamakan masyarakat. "Harapan ini mudah-mudahan akan menjadi angin segar bagi perubahan yang lebih baik, bagi masyarakat Kalimantan Selatan," ujar Muzani. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement