Senin 03 Aug 2020 14:06 WIB

Panti Yatim Indonesia Gelar Qurban untuk Kebahagiaan

Acara ini dilaksanakan di seluruh cabang Panti Yatim Indonesia

Panti Yatim Indonesia Gelar Kurban untuk Kebahagiaan
Foto: Panti Yatim Indonesia
Panti Yatim Indonesia Gelar Kurban untuk Kebahagiaan

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Lembaga Amil Zakat PantiYatim Indonesia (LAZ PYI) mengadakan kegiatan 'Qurban Cinta' yang bertajuk ‘Qurban Untuk Kebahagiaan’. Yaitu kegiatan pengumpulan hewan qurban yang diberikan dari Shohibul qurban atau para donator yang meyalurkan kurbannya melalui seluruh  Kantor Cabang PYI Yatim dan Zakat yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui market place dan juga via transfer.  Acara ini dilaksanakan di seluruh cabang Panti Yatim Indonesia  yang tersebar termasuk  Kalimantan, Aceh, dan juga Nabire. Pelaksanaan kegiatan qurban dilaksanakan selama tiga hari, mulai Jumat (31/07) hingga Ahad (02/08).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,  qurban saat ini dilaksanakan dalam situasi yang belum kondusif, dampak dari wabah virus corona . Namun tak mengurangi semangat dan antusias panitia qurban. Sehingga kegiatan pemotongan hewan-hewan qurban tetap berjalan sesuai dengan rencana.

Pada saat eksekusi kegiatan hewan kurban berlangsung, panitia maupun pihak yang berqurban (shohibul qurban) yang  menyaksikan, menerapkan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).  Panitia menyedikan tempat cuci tangan. Serta  yang hadir harus memakai APD berupa masker dan menjaga jarak sosial atau social distancing. Hal ini penting dilakukan guna menekan angka penyebaran virus corona. Konsep dari pelaksanaan kegiatan ini adalah menyampaikan kegembiraan di Hari Raya Idul Adha kepada para penerima manfaat yang terdaftar di Panti Yatim Indonesia. Pelaksanaannya dilakukan di seluruh tempat penyembelihan. Yaitu di Bandung, Bekasi, Jakarta, Bogor, Surabaya. Juga di Kalimantan, Aceh serta Nabire .

''Alhamdulillah, pada tahun ini telah terkumpul 17 ekor sapi dan 411 ekor kambing maupun domba,'' papar Ketua pelaksana, Mustholah Hamid dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (2/8).

Dikatakan Mustholah, dalam program Qurban Cinta PYI Yatim dan Zakat juga bekerja sama dengan pemerintah setempat serta relawan dari masyarakat sekitar. Antara lain sebagai penyembelih dan penyalur hewan qurban yang disebarkan pada yang membutuhkan hingga pelosok. ''Kami ucapkan terima kasih kepada para mudhohi  yang telah memberikan amanah hewan qurban kepada LAZ PYI Yatim dan Zakat. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah qurbannya dan membalas kebaikannya dengan balasan terbaik,'' tandasnya.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement