Senin 03 Aug 2020 14:04 WIB

Tampilan Toyota 86 akan Disegarkan

Tahun ini Toyota 86 generasi pertama telah memasuki masa penghentian produksi.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Toyota 86
Toyota 86

REPUBLIKA.CO.ID, AICHI -- Dalam pasar sports car, Toyota memiliki line up bernama Toyota 86. Setelah diperkenalkan sejak 2011, produk yang dikembangkan bersama dengan Subaru ini pun akan segera mengalami penyegara.

Dilansir dari Car and Driver pada Senin (3/8), tahun ini Subaru BRZ dan Toyota 86 generasi pertama telah memasuki masa penghentian produksi. Selanjutnya, kedua pabrikan itu pun bersiap untuk menghadirkan generasi kedua.

Baca Juga

Diperkirakan, generasi kedua itu akan diperkenalkan pada tahun depan. Kemungkinan, penyegaran yang dilakukan juga akan menghadirkan engine yang lebih bertenaga.

Boleh jadi, produk ini nantinya akan dibekali dengan mesin 2,4 liter turbo 260 daya kuda. Mesin ini akan menggantikan mesin naturally aspirated 2 liter yang hanya menyajikan 205 daya kuda.

Soal wujudnya, saat ini belum ada bocoran apapun soal tampilan eksterior dan interior mobil dengan kofigurasi tempat duduk 2+2 ini. Mungkin, sedikit cuplikan baru akan diungkap pada akhir 2020.

Mobil bergaya fastback coupé ini merupakan salah satu sports car idaman para pecinta jenama Jepang. Apalagi, mobil ini hadir dengan mesin boxer rear wheel drive.

Mobil ini cukup mejadi incaran karena desainya yang unik dan unggul dalam hal weight balance serta center of gravity. Artinya, mobil ini unggul saat diajak bermanuver.

Soal performa, Toyota 86 diklaim mampu mencatat akselerasi 0 hingga 100 kilometer/jam dalam 7,6 detik. Untuk topspeed. Mobil ini mampu melaju hingga 233 kilomer/jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement