Senin 03 Aug 2020 11:31 WIB

BNI New York Siap Beri Advis Transaksi Internasional

BNI bisa memberi pendampingan dan rekomendasi bagi calon bank devisa.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Selain melayani transaksi dolar AS bank-bank devisa asal Indonesia, BNI Cabang New York juga membantu sebagai penasihat (advisor) di bidang perbankan internasional.
Foto: BNI
Selain melayani transaksi dolar AS bank-bank devisa asal Indonesia, BNI Cabang New York juga membantu sebagai penasihat (advisor) di bidang perbankan internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain melayani transaksi dolar AS bank-bank devisa asal Indonesia, BNI Cabang New York juga membantu sebagai penasihat (advisor) di bidang perbankan internasional. Misalnya, memberikan advis jika ada pertanyaan atau apapun yang terkait transaksi internasional atau berhubungan dengan transaksi pada mata uang dolar.

Baca Juga

Pemimpin BNI Cabang New York Aidil Azhar mengatakan, misalnya ada bank di Indonesia yang baru mau bertransaksi dengan mata uang asing, biasanya BNI dapat melakukan pendampingan dan membantu mereka sehingga siap menjadi bank devisa. "Bahkan jika diperlukan, BNI dapat memberikan semacam surat referensi yang biasanya dibutuhkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai salah satu persyaratan bank devisa," ungkap Aidil melalui siaran pers dari BNI, Ahad (2/8).

Sama dengan kantor BNI cabang luar negeri yang lain, BNI KCLN New York dimandatkan divisi internasional menjadi jembatan Indonesia dan dunia. BNI KCLN New York fokus pada segala bisnis yang terkait dengan Indonesia.

"Kami di New York diharapkan bisa memberikan bantuan kepada pebisnis lokal yang akan melakukan transaksi dengan Indonesia. Begitu pun pebisnis Indonesia yang ingin go internasional atau memasarkan produknya di pasar internasional," kata dia.

Yang tak kalah penting, BNI KCLN New York telah menjadi tempat pengembangan pegawai-pegawai professional BNI dan menjadi investor relations yang mewakili BNI di pasar global. Jika ada kepentingan terkait investasi di Indonesia, BNI bekerja sama dengan instansi terkait seperti Kantor Perwakilan BKPM New York.

"Kami juga berfungsi sebagai investor relation untuk menarik investor ataupun jadi corong BNI di pasar dunia," kata Aidil.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement