Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Microsoft Tunjukkan Komitmen Akuisisi Tiktok

Senin 03 Aug 2020 10:22 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Aplikasi Tiktok. Microsoft berencana mengakuisisi aplikasi Tiktok dari ByteDance, China demi perlindungan data pribadi warga AS.

Aplikasi Tiktok. Microsoft berencana mengakuisisi aplikasi Tiktok dari ByteDance, China demi perlindungan data pribadi warga AS.

Foto: Pixabay
Microsoft ingin mengakuisisi aplikasi Tiktok dari ByteDance, China.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft Corp menyatakan mereka akan melanjutkan pembicaraan soal mengakuisisi aplikasi Tiktok dari ByteDance, China. Microsoft mengaku kekhawatiran Presiden Amerika Serikat perlu diapresiasi.

"Perusahaan berkomitmen mengakuisisi Tiktok demi tinjauan menyeluruh tentang keamanan dan memberikan manfaat ekonomi yang layak untuk Amerika Serikat, termasuk Kementerian Keuangan Amerika Serikat," kata Microsoft dalam keterangan tertulis, dikutip dari Reuters, Senin.

CEO Microsoft Satya Nadella berbicara dengan Presiden AS Donald Trump tentang isu ini. Mereka ingin memastikan semua data pribadi dari pengguna Tiktok di AS dikirim dan tetap berada di dalam negeri.

Microsoft menyatakan belum ada kesepakatan setelah pertemuan, negosiasi ditargetkan selesai pada 15 September. Amerika Serikat ingin Tiktok melepas ikatan dengan perusahaan induk di China dan operasional aplikasi di AS sepenuhnya berada di negara tersebut.

ByteDance, perusahaan induk Tiktok, dikabarkan setuju dengan rencana memecah operasional di AS. Tiktok disebut akan memberi kesempatan bagi perusahaan AS lainnya untuk memegang saham minoritas.

sumber : Antara, Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA