Senin 03 Aug 2020 07:32 WIB

Posisi Wajib yang Dibutuhkan Setiap Klub Liga Inggris (3)

posisi apa yang harus diperkuat setiap klub Liga Inggris musim nanti

Logo Liga Primer Inggris
Foto: premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID,

LEICESTER CITY - PEMAIN SAYAP

Kehilangan James Maddison pada seperempat terakhir musim lalu membuat Leicester kelimpungan.

Harvey Barnes dan Ayoze Perez memang tampil cemerlang tapi klub ini masih butuh asisten bagi Jamie Vardy, dan Leon Bailey dari Bayer Leverkusen yang juga diincar Chelsea bisa menjadi pilihan tepat.

LIVERPOOL - BEK KIRI

James Milner memang deputi andal bagi Andy Robertson ketika yang terakhir ini cedera.

The Reds butuh pelapis Robertson dan Jurgen Klopp bisa mendapatkannya dari pemain Norwich Jamal Lewis yang kemungkinan besar meninggalkan klubnya yang terdegradasi itu.

MANCHESTER CITY - BEK TENGAH

Pep Guardiola kelimpungan di barisan belakang. Nathan Ake kemungkinan besar pindah dari Bournemouth yang terdegradasi, ke City.

Tapi meskipun juga hampir pasti mendapatkan gelandang Ferran Torres dari Valencia, City masih butuh bek tengah. Dan bek Napoli Kalidou Koulibaly menjadi opsi ideal.

MANCHESTER UNITED - PEMAIN SAYAP

Setan Merah akhirnya sudah mendapatkan lagi empat bek yang solid setelah empat tahun kedodoran. Untuk itu klub ini mengarahkan perhatian ke lapangan tengah.

Dua gelandang serang Jack Grealish dari Aston Villa dan Jadon Sancho menjadi incaran besar United. Sancho bahkan menjadi calon pemakai kostum nomor 7 yang ikonik di klub ini. 17 gol dan 17 assist untuk Borussia Dortmund membuat MU sulit memalingkan muka dari Sancho

NEWCASTLE UNITED - STRIKER

Steve Bruce sungguh memerlukan penyelesai akhir atau goal-getter yang benar-benar tahu bagaimana memasukkan bola ke gawang lawan.

Troy Deeney dari Watford bisa menjadi opsi besar. Kalau tidak Aleksandar Mitrovic, namun yang ini masih tergantung kepada apakah Fulham berhasil promosi ke Liga Premier.

SHEFFIELD UNITED - PENJAGA GAWANG

Dean Henderson yang dipinjamkan dari MU ke Bramall Lane jelas pilihan utama Sheffield. Tetapi MU ingin menjadikan Henderson sebagai pengganti David de Gea musim depan.

Kiper berusia 23 tahun itu juga dibidik oleh Chelsea. Oleh karena itu pilihan Sheffield kini tertuju kepada Aaron Ramsdale dari Bournemouth.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement