Senin 03 Aug 2020 07:30 WIB

Posisi Wajib yang Dibutuhkan Setiap Klub Liga Inggris (1)

posisi apa yang harus diperkuat setiap klub Liga Inggris musim nanti

Logo Liga Primer Inggris
Foto: premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Liga Inggris musim 2019/2020 baru saja berakhir, dan pasar transfer sudah membuka lapaknya untuk musim baru nanti.

Chelsea menjadi klub yang paling sibuk dalam bursa transfer musim panas ini setelah mendatangkan duet serang maut Timo Werner dan Hakim Ziyech masing-masing dari RB Leipzig dan Ajax. Bakal ada lagi yang datang ke Stamford Bridge, termasuk Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Manchester City diambang mendatangkan bintang Valencia Ferran Torres dan Nathan Ake. Tetapi posisi apa yang harus diperkuat setiap klub Liga Inggris musim nanti, termasuk dua klub promosi Leeds dan West Brom. Berikut catatan Talk Sport dalam lamannya.

ARSENAL PERLU GELANDANG

Setelah memanggil pulang William Saliba yang dipinjamkan ke Saint-Etienne, Arsenal sudah selesai dengan opsi beknya dan perhatian kini tertuju ke lapangan tengah.

Mikel Arteta sepertinya akan mati-matian mendapatkan gelandang Dominik Szoboszlai dari Red Bull Salzburg yang memiliki opsi jual 22 juta pound. Pemain ini sudah lama diincar The Gunner

ASTON VILLA BUTUH STRIKER

Musim yang baru lewat lalu membuktikan Villa kekurangan pencipta gol yang subur.

Villa bisa meminta Chelsea untuk meminjamkan Tammy Abraham yang meskipun cemerlang bersama The Blues pada musim 2019/2020 namun bakal kesulitan mendapatkan tempat karena bersaing dengan Olivier Giroud dan si pemain baru Werner.

BRIGHTON & HOVE ALBION - GELANDANG

Graham Potter disanjung telah membuat The Seagulls tampil cemerlang di liga dan dia perlu terus bertahan di Liga Premier musim depan.

Untuk itu seorang gelandang bertahan menjadi keharusan dan pemain Watford Abdoulaye Doucoure bisa menjadi pilihan utama. Kalau tidak bek Huddersfield Jonathan Hogg untuk dipasangkan dengan mantan rekan satu timnya Aaron Mooy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement