Senin 03 Aug 2020 05:32 WIB

Dirumorkan Hengkang, Ronaldo Beri Kode Bertahan di Juventus

Ronaldo menargetkan kembali menjadi juara Serie A bersama Juventus musim depan.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo sempat diisukan akan angkat kaki dari Juventus. Pesepak bola berusia 35 tahun itu disebut-sebut bisa hengkang ke Paris Saint Germain, kembali ke Real Madrid, atau bergabung bersama Newcastle United andai jadi diakuisisi taipan Arab Saudi.

Unggahan Instagram Cristiano Ronaldo seakan membantah rumor bahwa bekas bintang Real Madrid dan Manchester United itu akan cabut dari Juventus. Ronaldo menegaskan menargetkan kembali menjadi juara Serie A bersama Bianconeri musim depan.

Baca Juga

"Senang bisa memenangkan dua Scudetti, bersama Juventus. Ayo kita menangkan yang ketiga," tulis akun Instagram pribadi Ronaldo, dikutip dari Football Italia, Ahad (2/8).

Juventus berhasil mengunci Scudetto untuk kali kesembilan secara beruntun tengah pekan lalu. Bagi Ronaldo, Scudetto 2019-2020 merupakan yang kedua bersama Juve. Pemain asal Portugal itu baru bergabung bersama Juventus pada musim panas 2018 lalu. Ronaldo pindah dari Real Madrid dengan mahar 100 juta euro.

Ronaldo sepertinya masih kerasan bersama La Vecchia Signora. Kontrak CR7 di Juventus masih berlaku sampai 2022. Setiap tahun, sejak 2018, peraih lima trofi Ballon d'Or itu menerima bayaran 30 juta euro dari Juventus.

Musim inim Ronaldo cukup subur di Serie A. Ia mencetak 31 gol atau posisi terbanyak kedua setelah striker SS Lazio Ciro Immobile. Ronaldo juga mencatatkan lima assist.

Musim ini belum berakhir bagi Ronaldo dan Juventus. Kini kapten timnas Portugal ini dihadapkan dengan misi yang sesungguhnya yakni Liga Champions. Tujuan utama Bianconeri membayar biaya transfer dan gaji mahal untuk Ronaldo adalah untuk membantu Juventus menjuarai Liga Champions. 

Juventus masih berada di fase 16 besar. Sebelum Liga Champions dihentikan sementara akibat virus corona, Juventus sudah memainkan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Olimpique Lyon 26 Februari lalu di Parc Olympique Lyonnais. Leg pertama dimenangkan Lyon dengan skor 1-0.

Leg kedua akan dimainkan di Stadion Allianz, Turin pada 7 Agustus. Agar bisa lolos ke perempat final, Ronaldo harus membawa Juventus mengalahkan Lyon dengan skor berselisih dua gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement