Senin 03 Aug 2020 05:32 WIB

7 Pengalaman Liburan di Eropa yang Patut Dicoba

Berikut tujuh lokasi yang layak dicoba setidaknya sekali dalam hidup

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Salah satu kamar di Ice Hotel Swedia.
Foto: ist
Salah satu kamar di Ice Hotel Swedia.

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Tempat wisata di Eropa bukan hanya London, Paris, atau Roma. Ada banyak destinasi lain yang menarik dan akan memberi warna untuk pengalaman liburan penyuka wisata. Berikut tujuh lokasi yang layak dicoba setidaknya sekali dalam hidup, dikutip dari laman Red Online.

1. Menginap di hotel es Swedia

Icehotel di Swedia menawarkan pengalaman menginap tidak biasa bagi pelancong. Ini sudah pasti jadi salah satu bucket list pencinta dingin. Hotel sepenuhnya dibuat dari salju dan balok es yang diambil dekat Sungai Torne River, lengkap dengan perabot yang juga berbahan es.

2. Kastil klasik di Carcassonne

Bertandang ke Kastil Chateau Comtal di Carcassonne, Prancis, seperti masuk ke negeri dongeng. Situs dari abad ke-12 ini diyakini merupakan inspirasi untuk istana dalam kisah //Sleeping Beauty// besutan Disney. Pemandangan pegunungan yang dilihat dari bentengnya amat menakjubkan, apalagi di malam hari.

3. Naik Jacobite di Skotlandia

Jika bertandang ke Skotlandia, Britania Raya, sempatkan naik Jacobite, yang menjadi inspirasi kereta dunia sihir Hogwarts Express. Jacobite akan membawa penumpang melintasi jembatan kereta api Glenfinnan Viaduct dengan 21 lengkungan, sambil melihat pemandangan alam Dataran Tinggi Skotlandia.

4. Tur ke Golden Circle Islandia

Golden Circle adalah rute paling terkenal untuk menjelajahi situs-situs ikonik di Islandia: Taman Nasional Thingvellir, Geysir, Air Terjun Gullfoss, kolam uap Fontana Geothermal Baths, dan menyimak aurora. Pemandangannya seolah datang dari planet lain, seperti pantai berpasir hitam dan ladang vulkanik.

5. Berlayar mengelilingi pulau-pulau Yunani

Liburan ke Eropa akan terasa sangat damai dan klasik dengan berlayar mengelilingi pulau-pulau Yunani, seperti Santorini, Rhodes, Kreta, dan Mykonos. Sambil mempelajari karakter budaya di tiap pulau, pelancong bisa menyantap aneka hidangan Mediterania dan menikmati pemandangan pantai yang indah.

6. Menyesap kopi di kedai Wina

Pemandangan warga lokal menyesap melange (espresso dan susu steam) ditemani seiris keik di rumah kopi adalah hal wajar di Wina, Austria. Penggemar kopi bisa menikmati pengalaman kultural menarik itu di sejumlah rumah kopi, seperti Cafe Hawelka, Cafe Landtmann, dan Cafe Schwarzenberg.

7. Berendam air panas di Budapest

Sejumlah kolam air panas kaya mineral menjadi daya tarik wisata di Budapest, ibu kota Hongaria. Beberapa yang terkenal adalah Gellert, Szechenyi, Kiraly, Lukacs, dan Rudas yang memadukan interior cantik dan interaksi sosial. Ada kolam dalam ruangan dan luar ruang beserta air mancur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement