Ahad 02 Aug 2020 23:43 WIB

Eks Pelatih Milan Bakal Tangani Torino Musim Depan

Giampaolo menggantikan peran Moreno Longo untuk Serie A Liga Italia musim 2020/2021.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Moreno Longo dipecat dari kursi pelatih Torino.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Moreno Longo dipecat dari kursi pelatih Torino.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan pelatih AC Milan dan Sampdoria, Marco Giampaolo, dilaporkan bakal menjadi pelatih baru Torino. Giampaolo menggantikan peran Moreno Longo untuk Serie A Liga Italia musim 2020/2021.

Torino menyelesaikan musim ini di peringkat ke-16 dengan mencatat 20 kekalahan, enam imbang, dan hanya mengemas 11 kemenangan. Hasil ini membuat manajemen Torino memutuskan hubungan dengan pelatih Moreno Longo.

Baca Juga

Berbagai media Italia seperti Tuttosport, Tuttomercatoweb, dan Sky Sport Italia, Ahad (2/8) mengeklaim tim rival sekota Juventus itu akan menunjuk eks allenatore Milan, Giampaolo untuk mengarsiteki Andrea Belotti dan kolega.

Nantinya pelatih berusia 53 tahun akan terikat kontrak hingga dua tahun ke depan, meski saat ini Giampaolo harus lebih dahulu memutus kontraknya dengan i Rossoneri.

Giampaolo sempat menjabat sebagai pelatih di San Siro. Namun, kiprahnya bersama il Diavolo Rossi hanya bertahan tujuh pertandingan sebelum dipecat pada 8 Oktober, dan digantikan oleh Stefano Pioli.

Klub lain yang pernah berada dalam besutan Giampaolo adalah Ascoli, Cagliari, Siena, Catania, Cesena, Cremonese, Empoli, dan Sampdoria. Akan tetapi, karier Giampaolo melesat saat menangani Sampdoria.

Torino mendatangkan Longo setelah memecat Walter Mazzarri pada Februari 2020. Namun posisinya dipastikan tidak bertahan di Stadio Grande Olimpico Turin, dan klub mengonfirmasi telah memutuskan hubungan dengan Moreno Longo.

Mazzarri didepak setelah Torino menelan kekalahan memalukan 0-4 dari Lecce pada 3 Februari 2020 lalu. Namun, dalam 15 pertandingan bersama Torino, Longo hanya meraih tiga kemenangan, tiga imbang, dengan sembilan kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement