Ahad 02 Aug 2020 19:26 WIB

Maldini Akui Milan Incar Serge Aurier dari Tottenham

Milan menyudahi musim kompetisi Serie A Liga Italia 2019/2020 di peringkat keenam.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bek Tottenham Hotspur Serge Aurier
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Bek Tottenham Hotspur Serge Aurier

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur AC Milan Paolo Maldini tak menepis kabar klubnya tengah bernegosiasi dengan bek sayap kanan Tottenham Hotspur, Serge Aurier. Eks pemain Paris Saint-Germain itu memiliki harga sekitar 15 juta euro.

"Kami berbicara dengan agennya tahun lalu, jujur, sekarang kita akan melihat bagaimana kondisinya dalam beberapa pekan ke depan," jelas Maldini dilansir Football Italia, Ahad (2/8).

Baca Juga

Milan menyudahi musim kompetisi Serie A Liga Italia 2019/2020 di peringkat keenam dengan perolehan angka 66 dari 38 partai. Teranyar, il Diavolo sukses menggilas Cagliari 3-0 pada laga pamungkas sekaligus memastikan satu tempat di kompetisi Liga Europa musim depan.

Demi mempersiapkan perjalanan lebih kompetitif musim depan, Milan langsung berupaya mengisi beberapa sektor krusial seperti bek sayap, winger kanan, dan lini tengah.

Untuk urusan bek sayap kanan, Milan dilaporkan santer mencari sosok baru menggantikan peran Davide Calabria, dan Andrea Conti. Setelah dikaitkan dengan Denzel Dumfries asal PSV Eindhoven, Kristoffer Ajer dari Glasgow Celtic, kini nama Aurier menyeruak. Milan melalui Maldini sudah bertemu dengan agen sekaligus pemain berusia 27 tahun dan akan melihat perkembangan tersebut.

Posisi utama pemain asal Pantai Gading berada di bek kanan, tetapi Aurier juga bisa bermain di sebelah kiri saat dibutuhkan oleh pelatih.

Tottenham Hotspur mengontraknya dari PSG dengan mahar 25 juta euro pada musim panas 2017. Kontraknya akan habis pada Juni 2022. Musim ini, Aurier membuat 42 penampilan kompetitif untuk the Lilywhites, menyumbang dua gol dan delapan assist.

Pakar transfer Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio mengeklaim, biaya operasi Milan untuk membawa Aurier ke Stadion San Siro akan memakan ongkos sekitar 15 juta euro.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement