Ahad 02 Aug 2020 14:58 WIB

Barcelona akan Hukum Arthur Melo karena Mangkir Latihan

Arthur Melo menolak berlatih dengan Barcelona menjelang laga Liga Champions.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Arthur Melo
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pemain Barcelona Arthur Melo

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu berencana memberi sanksi kepada Arthur Melo karena menolak berlatih dengan klub jelang tampil di Liga Champions melawan Napoli.  Pemain asal Brasil itu mengaku kecewa karena masih diminta berlatih meski sudah pasti hengkang ke Juventus pada musim depan.

Namun, keputusan itu justru membuat manajemen Blaugrana naik darah. Sebab, kontraknya secara hukum masih berjalan di Barcelona.

Baca Juga

"Ini tidak bisa diterima karena termasuk indisipliner. Tidak ada alasan untuk membenarkan absen latihan dengan rekan-rekan setimnya karena kami masih harus menempuh Liga Champions," katanya seperti dilansir Marca, Ahad (2/8). "Akan ada sanksi dan denda," lanjut Bartomeu. 

Bartomeo menegaskan, Arthur sama sekali tidak memberikan alasan tidak hadir dalam latihan. Menurut Bartomeu, Arthur hanya mengatakan itu pilihannya. "Dia berada di Brasil dan tidak ingin kembali," ucapnya. 

Arthur akan langsung berseragam Juventus setelah Liga Champions berakhir. Sedangkan gelandang Juventus, Miralem Pjanic akan hijrah ke Barcelona sebagai bagian dari persetujuan kedua pihak. 

Arthur sempat tidak diturunkan dalam enam pertandingan terakhir Barcelona. Setelah itu, Arthur dan Juventus mengumumkan kesepakatan transfer pada 30 Juni lalu dengan mahar 82 juta euro. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement