Ahad 02 Aug 2020 14:37 WIB

Giliran Gerindra Dukung Denny Indrayana di Pilgub Kalsel

Sebelumnya, Partai Demokrat telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk Denny.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto
Denny Indrayana
Foto: Republika TV/Bayu Adji P
Denny Indrayana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra memberikan dukungannya untuk mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana pada pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan. Adapun surat rekomendasi dukungan, rencanya akan diserahkan di kantor DPP Partai Gerindra pada Senin (3/8).

"Kami yakini Pak Denny Indrayana mampu menarik dukungan dari publik," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad saat dikonfirmasi, Ahad (2/8).

Menurut dia, Denny merupakan sosok pemimpin baru untuk Kalimantan Selatan. Gerindra disebutnya memiliki modal yang baik untuk mendukungnya.

"Kami cukup solid, pengurus kami militan, dan kemudian saya rasa di Kalsel perlu perubahan," ujar Dasco.

Sebelumnya, Partai Demokrat telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk Denny pada Pilgub Kalsel. Dalam poin pertama surat tersebut, DPP partai memintanya agar menjalin komunikasi dengan partai politik agar terpenuhi syarat minimal dukungan sebesar 20 persen.

"Agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen partai-partai politik menjadi pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Tahun 2020," tertulis dalam surat yang ditanda tangani Sekretaris Jendral Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Dalam poin kedua, Denny ditugaskan untuk mencari dan menetapkan calon Wakil Gubernurnya. Untuk menjadi pasangannya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kalimantan Selatan.

"Melaporkan hasil survei terkini dan koalisi Partai Politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan," tertulis dalam poin tiga surat tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement