Ahad 02 Aug 2020 02:18 WIB

Mantan Pelatih Timnas Italia Mundur dari Salernitana

Salernitana gagal promosi ke Liga Italia

Gianluigi Buffon (kiri) dan Giampiero Ventura (kanan).
Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Gianluigi Buffon (kiri) dan Giampiero Ventura (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Mantan pelatih tim nasional Italia, Gian Piero Ventura, dilaporkan mengundurkan diri dari klub kasta kedua Salernitana setelah Salernitana gagal mengantarkan tim itu meraih satu tiket fase playoff promosi ke Liga Italia Serie A.

Salernitana membutuhkan kemenangan kontra Spezia sehari sebelumnya untuk bisa finis di delapan besar klasemen Serie B serta mengikuti fase playoff promosi, tetapi malahan kalah 1-2 dan berakhir di urutan ke-10, demikian lansiran Reuters, Ahad (2/8) dini hari WIB.

Sebelumnya pada Sabtu, media Italia Il Tempo mengunggah video yang memperlihatkan Presiden Salernitana Claudio Lotito di sebuah restoran berbicara lewat ponselnya mengkritisi seseorang atas keputusan pergantian pemain.

Kendati demikian, tak jelas siapa lawan bicara Lotito yang juga Presiden Lazio tersebut.

"Jelas ada kesalahan yang diperbuat oleh kita semua, tetapi apapun itu, saya percaya musim ini pondasi kokoh terbangun untuk klub ini meraih banyak targetnya di masa mendatang," kata Ventura dalam laman resmi Salernitana.

Ventura dikenal banyak orang sebagai pelatih yang gagal mengantarkan Italia lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 60 tahun.

Setelah dari timnas Italia, pekerjaan berikutnya bagi Ventura juga tidak berlangsung mulus, yakni hanya menangani Chievo empat pertandingan saja.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement