Sabtu 01 Aug 2020 19:17 WIB

RQV Distribusikan Daging Qurban

Daging qurban didistribusikan RQV.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
RQV Distribusikan Daging Qurban. Foto: Ilustrasi penyaluran daging qurban.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
RQV Distribusikan Daging Qurban. Foto: Ilustrasi penyaluran daging qurban.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Quran Violet (RQV) Indonesia turut mendistribusikan daging qurban kepada masyarakat Indonesia dalam perayaan Idul Adha 1441 Hijriah. RQV mendistribusikan hewan qurban ke seluruh pelosok nusantara.

"RQV Indonesia berinisiasi untuk menjadi garda terdepan dalam perubahan bangsa ini. Virus covid-19 tidak akan menghentikan langkah dalam memberikan konstribusi untuk negeri. Momen hari raya Idul Adha ini menjadi ajang pembelajaran untuk masyarakat dalam menanamkan sifat peduli dan berbagi," kata Presiden RQV Indonesia, Sultan Muda Fajri Usman, dalam keterangan tertulisnya kepada Republika, Sabtu (1/8).

Baca Juga

Pendistribusian daging qurban ini diselenggarakan di 16 daerah seluruh Indonesia, yang terbagi dalam empat periode. Periode pertama dilaksanakan di Lampung, Ponorogo, Peureulak, Jambi, Caringin dan Labuhan Batu Selatan. Periode kedua di Bogor, Kota Wisata, Jakarta Pusat, Majene, Bangka dan Toba Samosir. Periode ketiga di Bekasi dan Pidie Jaya. Periode keempat di Banda Aceh dan Cibarusah.

Terdapat enam sapi dan 16 kambing yang didistribusikan dengan ratusan penerima manfaat di seluruh nusantara. Dalam program ini, ada tiga bentuk implementasi yaitu hanya di potong, disebar dan makan bersama. Pendistribusian qurban ini tetap memperhatikan protokol kesehatan mengingat masih dalam masa pandemi.

"Alhamdulillah, program ini berjalan dengan lancar sehingga mampu mendistribusikan seluruh daging kurban di seluruh daerah. Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam gerakan kebaikan ini. Semoga momentum ini menjadi pembelajaran dalam mengasah rasa empati dan humanity," ucap Kepala Program Gebyar Qurban, Rossalia Maulida Zakkiyah.

Adapun RQV Indonesia akan selalu bergerak memberikan kebermanfaatan untuk umat. Program ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya di tengah pandemi saat ini. RQV Indonesia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling membantu sehingga mampu bertahan di tengah pandemi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement