Sabtu 01 Aug 2020 18:30 WIB

Muslim Etnis Bidayuh Ikut Rayakan Idul Adha

Idul Adha dirayakan etnis Bidayuh.

Rep: Idealisa Masyafrina/ Red: Muhammad Hafil
Muslim Etnis Bidayuh  Ikut Rayakan Idul Adha . Foto: Seorang muslim berdoa di luar Masjid Nasional, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (15/5). Malaysia melonggarkan aturan larangan sholat jamaahl di masjid-masjid saat pandemi virus corona
Foto: REUTERS / Lim Huey Teng
Muslim Etnis Bidayuh Ikut Rayakan Idul Adha . Foto: Seorang muslim berdoa di luar Masjid Nasional, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (15/5). Malaysia melonggarkan aturan larangan sholat jamaahl di masjid-masjid saat pandemi virus corona

REPUBLIKA.CO.ID, PADAWAN -- Muslim etnis Bidayuh di Kampung Darul Islam, Sarawak bergabung dalam kurban di Hari Raya Idul Adha. Wakil Menteri Sarawak II untuk Industri dan Komoditas Perkebunan, Willie Mongin yang juga anggota Parlemen Puncak Kalimantan adalah di antara para kontributor yang menyerahkan seekor sapi kepada ketua ketua manajemen masjid desa, Hussein Banyak.

Dilansir di Bernama, Sabtu (1/8) disebutkan, ini adalah tahun kedua berturut-turut bagi Willie untuk memberikan kontribusi yang ia harap akan membantu komunitas Muslim di sini melaksanakan ritual kurban mereka.

Baca Juga

Perwakilan warga desa, Musa Mohd Syaid mengatakan, penyembelihan dan distribusi daging kurban dilakukan sesuai dengan prosedur operasi standar (SOP) yang dikeluarkan oleh Dewan Islam Sarawak sebagai tindakan pencegahan untuk mencegah infeksi COVID-19.

Selain itu, masjid desa juga menerima beberapa ekor sapi dari Departemen Agama Islam Sarawak (JAIS) serta sumbangan dari beberapa individu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement