Sabtu 01 Aug 2020 08:32 WIB

Sarri: Proses Pemulihan Cedera Dybala Lancar

Dybala dibutuhkan untuk melawan Lyon.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Paulo Dybala
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Paulo Dybala

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar positif untuk penggemar Juventus. Ini terkait kondisi Paulo Dybala. Penyerang asal Argentina itu mengalami masalah di otot paha kiri.

La Joya sempat diprediksi absen dalam laga si Nyonya Tua kontra Olympique Lyon nantinya. "Dybala dalam penanganan staf medis. Mereka memberi tahu saya, proses pemulihan cederanya berjalan lancar," kata pelatih Juve, Maurizio Sarri dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Sabtu (1/8).

Meski demikian, Sarri belum mengetahui kapan eks jagoan Palermo itu sembuh total. Pihak klub berharap, Dybala mampu mentas kontra Les Gones. Setelah menyabet gelar scudetto kesembilan secara beruntun, fokus Bianconeri terarah ke Eropa.

Pasukan hitam putih akan meladeni ketangguhan Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (8/8) dini hari WIB.

Juve harus menang dengan selisih dua gol jika ingin melenggang ke perempat final. Pasalnya pada leg pertama di Prancis, lima bulan lalu, si Nyonya Tua menyerah 0-1.

Namun sebelum menuju benua biru, pasukan Sarri terlebih dahulu menyelesaikan agenda di Serie A. Juventus akan menjamu AS Roma pada giornata ke-38 Liga Italia.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Ahad (2/8) dini hari WIB. Sarri berpotensi mengistirahkan para penggawa utama Bianconeri dalam grande partita tersebut. Sebab, pasukannya sudah melakoni jadwal padat selama ini.

Apalagi, laga kontra Roma tak berpengaruh apa-apa bagi posisi Juve. "Kami akan mengevaluasinya. Mereka yang butuh istirahat, akan diizinkan melakukannya. Mereka yang bisa bermain, akan mentas di lapangan," ujar allenatore 61 tahun ini. Frederikus Bata

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement