Sabtu 01 Aug 2020 07:47 WIB

Mbappe dan Neymar Singgung Kedigdayaan PSG

PSG menaklukkan Lyon pada laga Piala Liga Prancis.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Skuat PSG merayakan gelar juara Piala Liga Prancis bersama Mbappe yang sedang mengalami cedera, Sabtu (1/8).
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Skuat PSG merayakan gelar juara Piala Liga Prancis bersama Mbappe yang sedang mengalami cedera, Sabtu (1/8).

REPUBLIKA.CO.ID,

PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) terlalu perkasa di Negeri Napoleon Bonaparte. Armada Les Perisiens baru saja meraih gelar Piala Liga Prancis musim ini.

Pada laga final, PSG menumbangkan Olympique Lyon. Duel di Stade de France, Paris, Sabtu (1/8) dini hari WIB, berkesudahan imbang 0-0 hingga perpanjangan waktu. Di sesi adu penalti, skuat polesan Thomas Tuchel unggul 6-5.

"Kerja bagus dari tim. Gelar kedua dalam sepekan," demikian tulisan Kylian Mbappe di Instagram, menggambarkan keberhasilan timnya.

Beberapa hari lalu, PSG meraih trofi Piala Prancis usai menyisihkan Saint-Etienne, 1-0. Fakta demikian memantapkan kedigdayaan Les Perisiens di pentas domestik.

Sebelumnya, tim tersebut dinobatkan sebagai pemenang liga. Kendati kompetisi itu dihentikan secara prematur. Mbappe sendiri tidak tampil dalam laga terbaru Les Rouge et Bleu. Ia dalam pemulihan cedera engkel. Bintang Paris Saint Germain lainnya, Neymar d Silva jr juga bereaksi selepas duel kontra Les Gones.

Melaui media sosialnya, Neymar menuliskan semua trofi yang diraih PSG musim ini. Selanjutnya fokus jawara Prancis itu menuju Eropa. Pasukan Tuchel menghadapi Atalanta pada babak 16 besar Liga Champions.

Sayang, sang arsitek tak bisa menurunkan kekuatan penuh. Mbappe diprediksi absen dalam laga tersebut. Perempatfinal kompetisi terelit benua biru edisi terkini berlangsung di Portugal dalam sebuah pertandingan tunggal. Duel itu dimainkan di Lisbon, Rabu (13/8) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement