Sabtu 01 Aug 2020 06:17 WIB

Pemuda Hidayatullah Kirim Qurban ke Desa Terluar di Kaimana

Selama kampung Nagura berdiri, baru tiga kali warga memotong hewan qurban.

Pemuda Hidayatullah Kaimana mengirimkan hewan kurban sapi ke Distrik Arguni Bawah yang merupakan desa terluar di Kaimana, Papua Barat.
Foto: Dok Pemuda Hidayatullah
Pemuda Hidayatullah Kaimana mengirimkan hewan kurban sapi ke Distrik Arguni Bawah yang merupakan desa terluar di Kaimana, Papua Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIMANA -- Pemuda Hidayatullah Kaimana,  Papua Barat turut serta memeriahkan syiar dakwah di desa terluar dengan mengirimkan hewan qurban ke ke Kampung Nagura yang berada di Distrik Arguni Bawah, Kaimana, Papua Barat.

"Alhamdulillah Pemuda Hidayatullah bersama pemuda.org dan DPD Hidayatullah Kaimana sinergi dalam menguatkan syiar dakwah di kampung terluar dengan mengirimkan satu ekor sapi ke Kampung Nagura," terang Ketua Pemuda Hidayatullah Kaimana Fadhlurrahman Anshari, Jumat  (31/7).

Ia menambahkan, hadirnya seekor sapi itu menjadikan masyarakat Muslim di Kampung Nagura berbondong-bondong  menyiapkan beragam hal  yang diperlukan dalam membantu panitia hingga mendistribusikan daging qurban.

Menyaksikan hal itu, tokoh masyarakat di Kampung Nagura tak kuasa menahan haru. "Luar biasa. Kami sampaikan rasa terima kasih tak terhingga. Karena selama Kampung Nagura berdiri, tahun ini adalah ketiga kalinya kampung kami bisa melaksanakan pemotongan hewan qurban. Terima kasih kepada Pemuda Hidayatullah," ucapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Fadhlurrahman menambahkan di balik kebahagiaan ini masih terasa tantangan lebih besar.

"Alhamdulillah satu ekor sapi tahun ini bisa menyapa masyarakat kampung terluar di Kaimana. Masih ada lagi beberapa kampung lain, yang semoga tahun depan bisa diberikan hewan qurban satu persatu. Seperti harapan warga  yang tinggal di sini, ingin tahun depan ada lagi,” ujarnya.

Fadhlurrahman menambahkan, “Harapan kami,  kampung-kampung lain yang berada di pesisir Teluk Arguni Kaimana dapat pula merasakan apa yang saat ini kami rasakan saat ini. Semoga Allah mudahkan Pemuda Hidayatullah bergerak lebih baik di momentum Idul Adha tahun mendatang." 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement