Jumat 31 Jul 2020 20:22 WIB

Lapas Sukabumi Sembelih Hewan Qurban Bagi Warga Sekitar

Selain warga sekitar lapas, daging qurban dibagikan ke warga binaan dan panti asuhan

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Pelaksanaan shalat Idul Adha di Lapas Kelas II B Sukabumi dilanjutkan penyembelihan hewan kurban, Jumat (31/7).
Foto: dok Lapas kelas IIB Sukabumi
Pelaksanaan shalat Idul Adha di Lapas Kelas II B Sukabumi dilanjutkan penyembelihan hewan kurban, Jumat (31/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi melakukan pemotongan hewan qurban, Jumat (31/7). Di mana daging hewan qurban tersebut dibagikan kepada warga binaan pemasyarakatan dan anak yatim serta warga sekitar.

Sebelum dilakukan penyembelihan hewan qurban, petugas Lapas dan warga binaan mengikuti Sholat Idul Adha di lapangan blok dalam Lapas, yang dipimpin  Ustad Dedi Rizaludin dari Kemenag Kota Sukabumi. Kegiatan itu dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dan setelah itu dilanjutkan dengan halal bi halal dan ramah tamah.

"Setelah Sholat Idul Adha berjamaah, kegiatan selanjutnya dilaksanakan proses pemotongan hewan qurban," ujar Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Yosafat Rizanto kepada Republika. Adapun hewan qurban yang dipotong di Lapas Sukabumi yakni satu ekor sapi dari Pemerintah Kota Sukabumi dan tiga ekor kambing dari petugas Lapas Sukabumi.

Selanjutnya kata Yosafat, daging hewan qurban didistribusikan kepada warga di sekitar Lapas serta panti asuhan yang berada dekat dengan lapas dan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT." Selain itu untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah melalui kegiatan penyembelihan hewan qurban," kata Yosafat. Harapannya semangat Idul Adha dapat terwujud yakni kebersamaan dan saling berbagi antar sesama.

Menurut Yosafat, pelaksanan penyembelihan hewan qurban tersebut berlangsung lancar. Di mana hewan qurban yang disembelih dalam keadaan sehat dan layak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement