Jumat 31 Jul 2020 18:28 WIB

Rummenige Yakin Alaba Bakal Terus Bertahan di Muenchen

Bahkan, Rummenigge cukup yakin Alaba akan pensiun Muenchen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita
David Alaba
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH
David Alaba

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Direktur Eksekutif Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, yakin David Alaba bakal segera menandatangi perpanjangan kontrak bersama Die Bayern. Bahkan, Rummenigge, yang menyamakan Alaba dengan Franz Beckenbauer, cukup optimistis pemain bertahan asal Austria itu akan pensiun di klub asal Bavaria tersebut.

Rumor kelanjutan kiprah Alaba di Muenchen mulai mencuat dalam beberapa pekan terakhir. Sebab hingga kini, pemain bertahan berusia 28 tahun itu belum juga menandatangi perpanjangan kontrak bersama Muenchen. 

Baca Juga

Padahal, kontrak Alaba di Muenchen tinggal tersisa satu tahun lagi, atau berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang. Imbasnya, Alaba disebut-sebut tengah dibidik oleh sejumlah klub besar Eropa. 

Manchester City dan Barcelona dikabarkan berminat merekrut produk akademi sepak bola Muenchen tersebut. Namun, Rummenigge cukup yakin Alaba bakal bertahan di Die Bayern dan segera menandatangani kontrak baru bersama Die Bayern. 

''Saya cukup optimis, pada akhirnya, kami akan menemukan solusi terkait kelanjutan kiprah Alaba di klub ini. Bahkan, saya cukup yakin, dia akan menghabiskan kariernya di klub ini. Saya kira, klub ini tahu kualitas David, dan David pun tahu apa yang bisa dia berikan untuk klub ini,'' tutur Rummenigge kepada Sky Germany, Jumat (31/7).

photo
Karl-Heinz Rummenigge - (EPA/Andreas Gebert)

Secara khusus, mantan penggawa timnas Jerman itu pun mengaku terkesan dengan performa Alaba pada musim ini. Sejak Hansi Flick mengambil alih kursi pelatih Muenchen dari Niko Kovac pada November silam, Alaba dipercaya tampil sebagai bek tengah untuk menggantikan Nicklas Sule, yang mengalami cedera parah. Sementara posisi bek kiri, yang biasa ditempati Alaba diberikan kepada Alphonso Davies. Melakoni posisi baru di jantung pertahanan, Alaba terbukti mampu tampil begitu impresif. 

Pemain yang menembus tim utama Muenchen pada 2010 itu bisa menjadi pemegang komando di lini belakang The Bavarians. Pada musim ini, Alaba tampil di 28 partai Bundesliga dan membawa Muenchen meraih titel Liga Jerman. 

Rummenigge pun memuji penampilan Alaba pada sepanjang musim ini. Bahkan, Rummenigge menyebut Alaba memiliki bakat kepemimpinan layaknya legenda timnas Jerman dan Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer. '

'Dia melakukannya dengan begtu apik. Dalam beberapa tahun terakhir, kami tidak memiliki 'komandan' di lini belakang, pemain yang mengatur kinerja para pemain di lini belakang. Sekarang, peran itu mampu dilakoni oleh Alaba. Buat saya, dalam beberapa hal, dia mirip seperti Beckenbauer,'' ujar Rummenigge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement