Jumat 31 Jul 2020 18:50 WIB

Zaskia Adya Mecca: Hanung Jadi Imam di Sholat Id di Rumah

Zaskia Adya Mecca merasa keluarga intinya lebih intim saat sholat Id di rumah.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Zaskia Adya Mecca belum berani sholat Idul Adha di luar rumah.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Aktris Zaskia Adya Mecca belum berani sholat Idul Adha di luar rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Hari raya Idul Adha biasa menjadi memon berkumpul bagi keluarga besar Zaskia Adya Mecca. Perayaan diawali dengan sholat Id bersama, kemudian sang suami, Hanung Bramantyo, memotong hewan qurban disaksikan anak-anak.

Setelah membagi-bagikan hewan qurban, Zaskia dan keluarga besar berkumpul dan pesta barbeku Namun, situasi pandemi Covid-19 membuat Idul Adha sedikit berbeda bagi ibu enam anak itu.

Baca Juga

"Nggak bisa kumpul seramai biasanya sama semua demi kepentingan bersama. Eitss, tapi bukan berarti tradisi BBQ-an jadi hilang sih,” kata Zaskia dalam akun Instagram pribadinya, Jumat (31/7).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Merasakan kembali shalat ied adha dirumah saja.. @hanungbramantyo kesempatan menjadi imam shalat ied 🤗 Walau ku lihat sudah banyak yang berani shalat diluar rumah seperti lapangan juga masjid tentunya dengan protokoler kesehatan, kami masih memilih dirumah saja melihat kasus covid saat ini justru jauh lbh tinggi daripada saat ied fitri kemarin 😥😥 Allah SWT sudah memberikan solusi juga kemudahan buat beribadah dirumah, ditambah situasi belum membaik, kami ambil positifnya jadi lebih bisa semakin intimate dengan keluarga inti.. Semoga sehat semua ya dan selamat berkurban.. 💙💙💙

A post shared by Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) on

Meskipun merayakan Idul Adha dalam suasana berbeda, Zaskia mengatakan, ia masih bisa berkumpul bersama keluarga besar dengan cara virtual. Dia menyakini banyak cara menikmati Idul Adha di tengah pandemi.

Seperti perayaan Idul Fitri, keluarga Zaskia melaksanakan sholat Id di rumah saja. Hanung berkesempatan menjadi imam sholat Id.

Meskipun sudah banyak orang yang berani sholat di luar rumah, seperti lapangan dan masjid dengan protokol kesehatan, Zaskia dan keluarga memilih beribadah di rumah saja. Alasannya, kini, jumlah orang yang terinfeksi virus corona jauh lebih tinggi daripada saat Idul Fitri.

"Allah SWT sudah memberikan solusi juga kemudahan buat beribadah di rumah, ditambah situasi belum membaik, kami ambil positifnya, jadi lebih bisa semakin intimate dengan keluarga inti,” tulis Zaskia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement