Jumat 31 Jul 2020 16:43 WIB

Wakil Presiden Ghana Kirim Salam untuk Umat Muslim

Ia mengajak semua Muslim berdoa atas rizki yang diberikan.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Wakil Presiden Ghana Kirim Salam untuk Umat Muslim. Wakil Presiden Ghana Mahamudu Bawumia.
Foto: Ghana News Mail
Wakil Presiden Ghana Kirim Salam untuk Umat Muslim. Wakil Presiden Ghana Mahamudu Bawumia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ghana Mahamudu Bawumia bersama istrinya, Samira Bawumia mengirimkan salam kepada seluruh umat Islam dunia yang tengah merayakan Idul Adha. Bawumia mengajak umat Islam untuk terus berdoa terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi di banyak negara. 

"Saat kita rayakan Id ini, hari suci Arafah, mari kita bersyukur kepada Allah yang telah memberikan kepada umat Islam Idul Adha. Mari berdoa atas rezeki dari-Nya. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, ibadah haji berlangsung terbatas di tanah suci," kata Bawumia seperti dilansir Ghana Web, Jumat (31/7).

Baca Juga

Ia mengajak semua Muslim berdoa atas rizki yang diberikan. Ia juga memohon agar umat Islam bisa meneladani Nabi Ibrahim yang merayakan Idul Adha. 

"Idul Adha mengajarkan kita kisah tentang kesetiaan, kepatuhan, pengorbanan Nabi Ibrahim yang diperintahkan Allah untuk mengorbankan putra kesayangannya, dan dja mematuhi perintah Allah. Pada momentum ini saya meminta semua Muslim dan warga Ghana untuk mengambil nilai-nilai yang dicontohkan Nabi Ibrahim dalam kehidupan sehari-hari," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement