Jumat 31 Jul 2020 14:55 WIB

Aksi Curanmor di Depan Warteg Tanah Sereal Terekam CCTV

Polsek Tambora sedang mencari pelaku pencurian terdiri dua laki-laki satu perempuan.

Rep: Akhmad Nursyeha/ Red: Erik Purnama Putra
Aksi pencurian kendaraan bermotor (ilustrasi).
Foto: pixabay
Aksi pencurian kendaraan bermotor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komplotan pencuri sepeda motor kembali beraksi di sebuah tempat warung tegal (warteg) di Jalan Imam Mahbud, Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, pada Kamis (30/7) dini hari WIB.

Aksi kejahatan pelaku terekam pada CCTV di sekitar kejadian lokasi dan viral di akun Instagram @warungjurnalis. Jumlah pelaku ada tiga orang, dua di antaranya laki-laki dan satu orang perempuan.

Ketiga pencuri itu sudah membagi tugas masing-masing saat melancarkan aksinya. Dimulai dengan satu orang perempuan yang masuk ke dalam warteg dengan berpura-pura membeli satu bungkus nasi, lalu kemudian satu orang laki-laki mengenakan helm duduk di atas sepeda motor korban yang tengah melakukan pembobolan kunci kontak.

Sementara satu orang lainnya menggunakan sepeda motor sedang memantau situasi sekitar pada lokasi kejadian pencurian sepeda motor itu. Selang beberapa waktu, aksi pembobolan kunci kontak pada sepeda motor korban pun berhasil. Sepeda motor milik korban yang terparkir di depan warung makan tersebut berhasil dibawa kabur oleh pelaku.

Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh, mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dari aksi pencurian sepeda motor tersebut. Jajarannya kini berusaha menangani kasus itu dengan melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan pelaku "Untuk sekarang sudah kita terima laporannya dan sedang kita selidiki," kata Iver saat dikonfirmasi pada Jumat (31/7).

Pada keterangan singkat di video Instagram yang berdurasi kurang lebih dua menit itu, korban adalah petugas pemadam kebakaran yang sedang membeli satu bungkus nasi di warteg tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement