Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Herman Cain Tolak Pakai Masker Meninggal Akibat Covid-19

Jumat 31 Jul 2020 13:33 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Christiyaningsih

Herman Cain adalah mantan kandidat capres AS yang tegas menolak penggunaan masker. Ia meninggal akibat Covid-19. Ilustrasi.

Herman Cain adalah mantan kandidat capres AS yang tegas menolak penggunaan masker. Ia meninggal akibat Covid-19. Ilustrasi.

Foto: EPA
Herman Cain adalah mantan kandidat capres AS yang tegas menolak penggunaan masker

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Mantan kandidat calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Herman Cain meninggal akibat Covid-19. Berita kematiannya dipublikasikan di situs web miliknya pada Kamis (30/7).

Cain didiagnosis mengidap Covid-19 pada 29 Juni. Ia positif terinfeksi sembilan hari setelah menghadiri kampanye Presiden AS Donald Trump di Tulsa, Oklahoma. Saat itu, dia dan banyak orang lainnya hadir tanpa mengenakan masker.

Cain menghabiskan sebagian besar bulan Juli di rumah sakit daerah Atlanta. "Herman memiliki karier yang luar biasa dan dipuja oleh semua orang yang pernah bertemu dengannya, terutama saya. Dia adalah pria yang sangat istimewa, seorang patriot Amerika, dan teman yang hebat," ujar Trump melalui akun Twitter pribadinya menanggapi kabar kematian Cain.

Sama seperti Trump, Cain adalah salah satu tokoh yang dengan tegas menolak penggunaan masker. Cain yang menyebut dirinya seorang pria ABC (American Black Conservative) belum lama ini mengadakan acara baru di Newsmax TV. Ia berharap memainkan peran dalam kampanye pemilihan presiden 2020.

Selama kampanye 2016, Cain menjadi pendukung Trump. Setelah pencalonannya sebagai kandidat presiden AS dari Partai Republik untuk 2020 pupus, dia kembali menyuarakan dukungan kepada Trump.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA