Jumat 31 Jul 2020 12:49 WIB

Sembuh dari Covid-19, Achmad Purnomo Ikut Sholat Idul Adha

Setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, Achmad Purnomo ikut sholat Id

Rep: Binti Sholikah/ Red: Esthi Maharani
Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, saat diwawancara wartawan seusai Sholat Idul Adha di Masjid Baitul Hikmah kompleks Balai Kota Solo, Jumat (31/7).
Foto: Binti sholikah / Republika
Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, saat diwawancara wartawan seusai Sholat Idul Adha di Masjid Baitul Hikmah kompleks Balai Kota Solo, Jumat (31/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Wakil Wali (Wawali) Kota Solo Achmad Purnomo telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 awal pekan ini. Purnomo langsung menjalani aktivitas padat, khususnya pada Hari Raya Idul Adha 1441H, Jumat (31/7).

"Kemarin (Kamis, 30/7) sidang DRPD. Hari ini saya Sholat Idul Adha di Masjid Balai Kota, kemudian penyerahan hewan qurban saya lalu ke Masjid Agung menyerahkan hewan qurbannya Pak Presiden," terang Purnomo kepada wartawan seusai Sholat Idul Adha di Masjid Baitul Hikmah kompleks Balai Kota Solo, Jumat.

Wawali terlihat mengenakan baju koko putih lengan panjang, sarung, peci hitam dan memakai masker. Purnomo mengaku setiap tahun melaksanakan qurban. Tahun ini, dia berqurban sapi jenis Limousin dengan berat sekitar 650 kilogram ke masjid ke Balai Kota.

Selain itu, keluarganya juga berqurban empat ekor sapi diserahkan kepada masjid di sekitar rumahnya di wilayah Laweyan. "Qurbannya atas nama istri saya dan keluarga. Setiap tahun," imbuhnya.

Purnomo dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis (23/7) melalui pemeriksaan swab yang dilakukan pada Jumat (17/7) dan Sabtu (18/7). Dia termasuk orang tanpa gejala (OTG) sehingga menjalani isolasi mandiri di paviliun belakang rumahnya. Saat menjalani isolasi mandiri, Purnomo mengaku punya banyak waktu untuk istirahat. Dia juga rutin meminum tambahan vitamin dari tim media RSUD Bung Karno Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement