Jumat 31 Jul 2020 10:36 WIB

Anies Serahkan Sapi Seberat 1,3 Ton untuk Qurban

Pemotongan di Rumah Pemotongan Hewan Darma Jaya totalnya 160 sapi.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Jumat (31/7).
Foto: Eva Rianti
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bersama Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Jumat (31/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sapi seberat 1,3 ton diserahkan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan sebagai hewan qurban seusai melaksanakan sholat Idul Adha di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (31/7).

Selain Anies, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga menyerahkan satu ekor sapi, dengan berat 1 ton. Kedua sapi tersebut merupakan bagian dari ratusan ekor sapi yang disumbangkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). "Beratnya (hewan qurban saya) 1,3 ton. Pak Wagub 1 ton," kata Anies di Balai Kota DKI, Jumat.

Nantinya, hewan-hewan tersebut akan dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH), sesuai dengan arahan pemerintah untuk mencegah penularan penyakit akibat Covid-19. "Pemotongannya di RPH Darma Jaya. Totalnya 160 sapi," kata Anies.

Secara keseluruhan, jumlah hewan qurban dari Pemprov DKI Jakarta sebanyak 160 ekor sapi dan 279 ekor kambing. Adapun, total hewan qurban di PD Dharma Jaya yang merupakan badan usaha milik daerah (BUMD) DKI Jakarta menerima sebanyak lebih dari 800 ekor sapi qurban yang akan dipotong di RPH tersebut pada Idul Adha kali ini.

Anies memperingatkan agar pelaksanaan pemotongan hewan qurban bisa dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Kehadiran orang dalam proses pemotongan qurban diminta terbatas, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement