Jumat 31 Jul 2020 09:26 WIB

Covid-19 di Garut Tambah Tiga, Salah Satunya Balita

Salah satu dari tiga pasien itu merupakan balita berusia empat tahun

Rep: Bayu Adji P/ Red: Christiyaningsih
Covid-19 (ilustrasi). Salah satu dari tiga pasien tambahan Covid-19 di Garut merupakan balita berusia empat tahun. Ilustrasi.
Foto: www.freepik.com
Covid-19 (ilustrasi). Salah satu dari tiga pasien tambahan Covid-19 di Garut merupakan balita berusia empat tahun. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut mengonfirmasi penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif pada Kamis (30/7). Salah satu dari tiga pasien itu merupakan balita berusia empat tahun.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Garut, Yeni Yunita mengatakan, ketiga kasus itu berasal dari Kecamatan Bayongbong. Selain balita berusia 4 tahun, dua pasien lainnya seorang laki-laki berusia 33 tahun dan perempuan berusia 54 tahun.

Baca Juga

"Ketiga kasus konfirmasi positif Covid-19 tersebut sebelumnya berstatus OTG yang merupakan kontak erat dengan pasien positif sebelumnya, yang juga berasal dari Kecamatan Bayongbong," kata dia melalui keterangan tertulis, Kamis malam.

Dengan penambahan kasus dari Kecamatan Bayongbong, total pasien terkonfirmasi positif dari wilayah itu menjadi empat orang. Sementara total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Garut berjumlah 37 orang.

Dari total kasus terkonfirmasi positif, sebanyak tujuh orang di antaranya masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara itu, sebanyak 27 orang dinyatakan sembuh dan tiga orang meninggal dunia.

Yeni mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondisi kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini. Selain itu, masyarakat juga diminta tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Selalu memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, selalu menjaga jarak minimal 1,5 meter, serta menghindari kerumunan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement