Jumat 31 Jul 2020 09:15 WIB

Syakir Daulay Pernah Patungan Buat Beli Hewan Qurban

Sewaktu belum mampu beli hewan qurban sendiri, Syakir Daulay patungan bersepuluh.

Penyanyi Syakir Daulay mengajak milenial untuk belajar berqurban dengan patungan membeli hewan qurban.
Foto: Dok Falcon Music
Penyanyi Syakir Daulay mengajak milenial untuk belajar berqurban dengan patungan membeli hewan qurban.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Syakir Daulay menceritakan pengalaman dirinya saat pertama kali membeli hewan qurban di hari raya Idul Adha. Waktu itu, ia patungan bersama teman-temannya.

Syakir mengatakan, saat itu dirinya belum mampu secara finansial membeli hewan qurban sendiri. Namun, karena niatnya untuk bisa berqurban ia pun bersama teman-temannya patungan membeli hewan qurban.

Baca Juga

"Pertama kali kurban Syakir patungan sama teman-teman. Jadi dulu perorangan enggak beli kambing Rp 2 juta. Jadi Syakir dan sembilan orang teman lainnya patungan Rp 200 ribu," kata Syakir di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Untuk apa? Niatnya untuk membangun rasa kepedulian kita kepada fakir miskin dan juga kepada agama. Jadi walaupun dulu Syakir enggak bisa qurban sendiri, hanya bersama teman," ujar Syakir.

 

Setelah kini meraih kesuksesan dalam kariernya, Syakir pun mengaku bersyukur karena telah mampu membeli hewan qurban sendiri.

"Senang banget, makanya buat teman-teman yang mau qurban enggak sendiri, patungan aja sama teman," tutur dia.

Menurut Syakir, ber1urban di hari raya tidak harus menunggu sampai memiliki banyak uang. Dengan cara yang dilakukannya bersama teman-temannya dengan patungan pun menjadi salah satu alternatif terutama bagi para milenial.

"Intinya kan pembelajaran dan pahalanya. Itu tips kurban untuk milenial dari Syakir. Jangan tunggu duitnya banyak, yang sedikit kumpulin bareng-bareng biar jadi qurban," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement