Jumat 31 Jul 2020 08:22 WIB

Antisipasi Corona, Sholat di Palmerah Dialihkan ke Lapangan

Jamaah Masjid Al-Hikmah Asrama Polri sholat Id di lapangan samping Mapolsek Palmerah.

Rep: Akhmad Nursyeha/ Red: Erik Purnama Putra
Jamaah diperiksa suhu tubuh sebelum menunaikan sholat di lapangan samping Mapolsek Palmerah, Jakbar, Jumat (31/7).
Foto: Akhmad Nursyeha
Jamaah diperiksa suhu tubuh sebelum menunaikan sholat di lapangan samping Mapolsek Palmerah, Jakbar, Jumat (31/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jamaah Masjid Al-Hikmah Asrama Polri, Palmerah, Jakarta Barat dialihkan ke lapangan sepak bola di samping Mapolsek Palmerah, guna menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat pelaksanaan shilat Idul Adha 1441 Hijriyah pada Jumat (31/7) pagi WIB.

Sebelum dimulainya sholat Idul Adha, Sekretaris Masjid Al-Hikmah Asrama Polri Palmerah, H Artani (72), menjelaskan, pemindahalan lokasi sholat di lapangan murni untuk penerapan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita sholat di sini untuk sama-sama menjaga protokol kesehatan dan juga untuk menghindari adanya penularan virus corona, jadi diharapkan para jemaah tetap menjaga jarak aman dan menggunakan masker," ujar Artani pada Jumat.

Pantauan Republika, para jamaah yang datang untuk menunaikan sholat Id tertib menggunakan masker dan membawa sejadah sendiri. Sebelum masuk ke lapangan, para jemaah mengikuti prosedur pengukur suhu tubuh dan disemprotkan hand sanitizer ke tangan para jamaah yang dilakukan pengurus Masjid Al-Hikmah Asrama Polri Palmerah.

Sebagian dari jamaah shalat Idul Adha membawa anak-anak, dan memakaikan masker saat memasuki lapangan sepak bola. Shaf berjamaah sholat Idul Adha para jemaah juga diatur dengan jarak renggang sekitar 1,5 meter.

Selain itu, terdapat beberapa pengurus masjid di shaf masing-masing untuk mengarahkan tempat ibadah para jemaah agar tetap tertib menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement