Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Idul Adha, Layanan Transjakarta Dimulai Pukul 09.00 WIB

Jumat 31 Jul 2020 06:52 WIB

Red: Friska Yolandha

Penumpang diukur suhu tubuhnya saat akan menaiki bus listrik Transjakarta di Terminal Blok M, Jakarta.

Penumpang diukur suhu tubuhnya saat akan menaiki bus listrik Transjakarta di Terminal Blok M, Jakarta.

Foto: republika/Putra M. Akbar
Layanan bus listrik yang saat ini diujicobakan dimulai pukul 10.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyedia jasa layanan transportasi publik Transjakarta memulai layanan operasional sejak pukul 09.00 WIB pada Hari Raya Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7). Jam operasional itu berubah khusus untuk perayaan Idul Adha saja.

"Layanan kami baru dimulai pada pukul 09.00 WIB," ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas Transjakarta Nadia Disposanjoyo dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA, di Jakarta, Jumat.

Baca Juga

Jam operasional yang dimulai pukul 09.00 WIB pada Jumat ini berlaku untuk seluruh koridor kecuali EV1 Balai Kota-Blok M. Untuk layanan bus listrik yang saat ini diujicobakan dengan jalur non-BRT di sepanjang Balai Kota hingga Blok M, layanan itu akan dimulai pukul 10.00 WIB.

"Jam operasional untuk layanan bus listrik EV1 rute Balai Kota-Blok M akan dimulai pukul 10.00 - 20.00 WIB," ujar Nadia.

Bus listrik yang hampir sebulan di uji cobakan di Ibu Kota Jakarta ini biasanya melayani penumpang dengan jam operasional 15 jam. Namun di hari perayaan Idul Adha, layanan kendaraan ramah lingkungan itu hanya beroperasi selama 12 jam.

Meski terjadi perubahan jam operasional, Transjakarta tetap akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Sehingga dipastikan masyarakat dapat terhindar dari Covid-19.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA