Kamis 30 Jul 2020 22:58 WIB

Bagikan Hewan Qurban, AG Peduli Terapkan Protokol Kesehatan

Ratusan hewan qurban dibagikan melalui AGN di seluruh Indonesia.

Pelepasan hewan qurban AGP di SCBD, Kamis (30/7).
Foto: Dok. Pri
Pelepasan hewan qurban AGP di SCBD, Kamis (30/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -  Kegiatan rutin tahunan tebar qurban kembali diadakan oleh Artha Graha Peduli (AGP) pada Hari Raya Idul Adha 2020. Berbeda dengan pelaksanaan qurban tahun-tahun sebelumnya, pembagian qurban kali ini dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat. Semua panitia, penyembelihan dan pembagian daging harus menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. 

“Dampak pandemi selain harus menerapkan protokol kesehatan juga berpengaruh terhadap faktor ekonomi, namun Pendiri AGP Pak Tomy Winata mengingatkan justru pada pandemi Covid-19, pelaksanaan qurban harus tetap dilaksanakan agar masyarakat bisa menikmati daging segar untuk menguatkan imunitas tubuh,” kata Ketua Panitia Hewan Kurban Artha Graha Peduli 2020 Panji Parmadi di lokasi pelepasan hewan kurban yang berada di Kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (30/07). 

Panji mengatakan, dalam pelaksanaan penyerahan, penyembelihan, dan pembagian daging qurban, AGP menegaskan kepada panitia harus mengikuti protokol kesehatan. Dia mengatakan, siapa pun tidak mau ada kasus kluster qurban yang terjadi pada pembagian daging nanti.

Demikian juga, seluruh hewan qurban telah melewati pemeriksaan oleh dokter hewan dan sehat untuk diqurbankan.

“Kita sambut Idul Adha dengan berbagi kepada warga yang berhak mendapatnya dengan menjaga ketat pelaksanaan protokol Covid-19,” kata dja.

Penyerahan ini akan dihelat setelah Salat Idul Adha di seluruh unit usaha AGP dan Artha Graha Network (AGN) yang tersebar di seluruh Indonesia. Pelepasan hewan qurban dilakukan di Kawasan SCBD, Jakarta pada Kamis (30/8) dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Bagi AGP,  kata Panji, kegiatan pembagian kurban ini adalah pilar ketiga dari lima pilar yang dipegang teguh oleh AGP. Kegiatan ini merupakan bagian dari pilar sosial kemasyarakatan.

"Terima kasih kepada para sahabat, para donatur, para pengusaha nasional yang tergabung dalam Artha Graha Group dan Artha Graha Network serta semua yang telah mempercayakan hewan kurban melalui Artha Graha Peduli," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement