Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Winger Porto Luis Diaz Masuk Radar Spurs

Kamis 30 Jul 2020 18:43 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Winger Porto, Luis Diaz.

Winger Porto, Luis Diaz.

Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Luiz Diaz tampil impresif dalam debutnya bersama FC Porto.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Meski baru melakoni musim debutnya bersama FC Porto, tapi Luis Diaz ternyata mampu menampilkan performa impresif. Winger kiri asal Kolombia itu sukses mengemas 14 gol dan tujuh assist dari 49 penampilan di semua ajang pada musim ini.

Diaz didatangkan Porto dari Atletico Junior pada awal musim ini dengan nilai transfer sebesar 6,5 juta pound. Namun, tidak butuh waktu lama buat pemain sayap berusia 23 tahun itu untuk menunjukan kemampuan terbaiknya. Secara khusus, Diaz mengemas enam gol dan lima asisst dari 29 penampilan bersama Porto di pentas Liga Portugal musim ini. 

Baca Juga

Ujungnya, Diaz sukses mengantarkan Porto menjadi yang terbaik di pentas Liga Portugal musim ini. Performa apik winger timnas Kolombia ini pun ternyata menarik minat Tottenham Hotspur. Bahkan, seperti dilansir Record, pelatih Spurs, Jose Mourinho, begitu tertarik untuk bisa merekrut Diaz pada bursa transfer musim panas mendatang.

''Diaz telah masuk ke dalam radar Spurs, dan bukan tidak mungkin, Spurs bakal melakukan pergerakan untuk bisa merekrut Diaz pada bursa transfer musim panas mendatang,'' tulis laporan Record seperti dilansir Talksports, Kamis (30/7).

Kendati begitu, Spurs mesti bisa menyiapkan dana segar untuk bisa merekrut Diaz. Pasalnya, kontrak Diaz bersama Porto masih tersisa empat tahun lagi. Namun, nilai transfer Diaz mungkin tidak akan semahal apabila Spurs mendatangkan pemain bintang, terutama di lini serang. Terlebih, pelatih Spurs, Jose Mourinho, sempat mengungkapkan, manajemen Spurs agaknya tidak akan mengeluarkan dana besar pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pasalnya, kondisi keuangan klub terdampak cukup parah akibat pandemi Covid-19. Di sisi lain, Mourinho mengungkapkan, sudah mendapatkan jaminan dari manajemen klub untuk tidak melepas sejumlah pemain kunci Spurs pada bursa transfer musim panas mendatang.

''Apakah saya mendapatkan jaminan? Ya. Mungkin ada sedikit perubahan di tubuh tim, sedangkan perubahan besar memerlukan biaya yang juga besar. Saya rasa, hanya sedikit klub yang bisa menghabiskan dana besar pada bursa transfer mendatang. Buat saya, yang terpenting adalah keseimbangan skuat,'' kata Mourinho seperti dilansir Talksports.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA