Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Carlo Ancelotti Rayu Richarlison Bertahan di Everton

Kamis 30 Jul 2020 18:07 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Richarlison mencetak gol ke gawang Crystal Palace, pada laga di Goodison Park, Sabtu (8/2)

Richarlison mencetak gol ke gawang Crystal Palace, pada laga di Goodison Park, Sabtu (8/2)

Foto: Martin Rickett/PA
Richarlison menjadi andalan di lini depan Everton musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penyerang Everton, Richarlison, mengaku telah mendapatkan permintaan dari pelatih Carlo Ancelotti untuk bisa bertahan di The Toffes. Penyerang asal Brasil itu pun siap memenuhi permintaan pelatih asal Italia tersebut dan bertahan di tim asal Liverpool tersebut untuk beberapa tahun mendatang.

Didatangkan dari Watford pada 2018 dengan nilai transfer mencapai 40 juta pound, Richarlison langsung menjadi andalan di lini depan Everton. Dalam dua musim terakhir, penyerang berusia 23 tahun itu mampu tampil konsisten dengan mengemas total 29 gol dari 79 laga. Pada musim ini, Richarlison menorehkan 15 gol dan empat asisst dari 41 laga di semua ajang. 

Baca Juga

Performa ini Richarlison pun sempat menarik minat sejumlah klub Eropa, terutama dari Barcelona. Bahkan, pada Januari silam, Everton dikabarkan menolak tawaran nilai transfer sebesar 85 juta pound dari Barcelona untuk bisa menebus Richarlison. Manajemen The Toffes berharap bisa terus mempertahankan aset terbaiknya tersebut. Pun dengan keinginan Ancelotti untuk tetap mengandalkan Richarlison pada masa-masa mendatang.

''Semua sudah saya bicarakan dengan dia. Ancelotti telah mengandalkan saya pada beberapa musim mendatang. Jadi, dia meminta saya untuk bertahan setidaknya dalam beberapa tahun mendatang,'' kata Richarlison kepada Globo Esporte, Kamis (30/7).

Kendati begitu, eks penyerang Fluminense itu menegaskan, apabila ada tawaran yang cukup menarik dari klub lain, maka dia akan membicarakannya dengan Ancelotti. ''Namun, semua itu tergantung tawaran yang ada. Apabila ada tawaran yang bagus, maka saya akan berbicara dengannya. Ini bagian dari sepak bola. Namun, sepertinya saya bisa memastikan untuk bertahan di klub ini,'' tutur Richarlison.

Richarlison pun optimis bisa terus meningkatkan kemampuannya di bawah asuhan Ancelotti. Meski baru membesut Everton pada Desember silam, tapi Richarlison memuji pendekatan yang dilakukan mantan pelatih AC Milan tersebut. Kini, Richarlison berharap bisa membawa Everton bangkit pada musim depan setelah finish di peringkat ke-12 di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

''Saya hanya bisa tumbuh dan terus berkembang dengan kehadiran Ancelotti. Dia selalu berbicara dengan saua setiap hari. Jadi, ini soal terus berkembang dan terus mencetak gol. Saya tumbuh dengan baik di Everton. Bersama klub ini, saya bisa menembus timnas Brasil. Saya rasa itu menjadi pencapaian besar saya,'' tutur pemain yang masih mengantongi kontrak hingga 2024 mendatang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA