Kamis 30 Jul 2020 15:37 WIB

Tips Memilih Barbershop yang Tepat

Sebelum potong rambut hendaknya memperhatikan spesialisasi dari barbershop.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Sebelum potong rambut hendaknya memperhatikan spesialisasi dari barbershop potong rambut (Foto: ilustrasi potong rambut)
Foto: Pixabay
Sebelum potong rambut hendaknya memperhatikan spesialisasi dari barbershop potong rambut (Foto: ilustrasi potong rambut)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gaya rambut menjadi penunjang penampilan bagi para pria. Tidak hanya kaum hawa, kalangan lelaki pun gemar mengikuti berbagai perkembangan tren gaya rambut demi tampil menawan. Salah satu caranya, dengan memilih barbershop yang tepat.

CEO Giovani Barbershop yang berlokasi di Medan, An Nahal, membagikan kiat agar para pria tidak bingung menetapkan pilihan untuk memangkas rambut. An Nahal mengatakan, saat ini di Indonesia sudah banyak dijumpai beragam barbershop.

Baca Juga

Semuanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Cara pertama yang disarankan An Nahal, yakni memperhatikan spesialisasi dari barbershop yang dituju. Beberapa barbershop mengusung ciri tersendiri, misalnya khusus dread lock atau Arabic style.

"Dengan banyaknya jenis yang ada tersebut, hal ini perlu Anda perhatikan sebelumnya. Pastikan bahwa spesialisasinya memang sesuai seperti keinginan model rambut," ungkap An Nahal melalui pernyataan resmi yang diterima republika.co.id, Kamis (30/7).

Contohnya, jika ingin memangkas rambut sekaligus merapikan jenggot, barbershop Arabic style sangat tepat. Jika belum yakin mengenai model rambut yang ingin dipilih, cek saja berbagai akun media sosial barbershop untuk jadi inspirasi.

Portofolio para barber bisa menjadi penilaian kualitas dari hasil pangkas rambutnya. Hal demikian juga dilakukan oleh Giovani Barbershop, yang jadi langkah promosi sekaligus ajang menunjukkan kemampuan barber di gerainya.

Barber yang berkualitas tentunya akan mengutamakan keinginan dan kebutuhan dari pelanggan. Jika permintaan tersebut tidak bisa dipenuhi, tentunya pemangkas memberikan rekomendasi terbaik demi mendapatkan model rambut yang sesuai dengan pelanggan.

"Layaknya dunia fashion, gaya rambut juga terus berkembang dari tahun ke tahun, karenanya banyak pria yang mencari barbershop yang bisa mengikuti tren gaya rambut terkini," ucap An Nahal.

Hal lain yang perlu diperhatikan saat memilih barbershop adalah kelengkapan dan kualitas peralatan. Salah satu ciri tempat potong rambut yang berkualitas adalah mempunyai pisau razor yang terbuat dari stainless steel serta peralatan standar lain.

Pelanggan pun perlu mencermati pelayanan yang diberikan, kondisi ruangan barbershop, dan fasilitas penunjang. Tips selanjut adalah melakukan evaluasi hasil pangkasan yang biasanya terlihat tujuh hari setelahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement